8 Makeup Remover di Bawah 30 Ribu yang Ampuh Mengangkat Makeup

By Marcella Oktania, Senin, 18 September 2017 | 03:20 WIB
pinterest.com (Marcella Oktania)

Setelah seharian berada di luar rumah dengan makeup, ada baiknya kita langsung membersihkan wajah. Langkah pertama adalah menggunakan makeup remover untuk mengangkat seluruh makeup yang ada di wajah kita, nih.

Yuk coba 8 makeup remover di bawah 30 ribu yang ampuh mengangkat makeup kita! 

(Baca juga: Yuk Intip 4 Tren Makeup yang Bakal Ngehits di Tahun 2018!)

Karena harganya yang murah, cocok untuk kita yang mau menghapus makeup yang ringan atau natural. Untuk makeup yang berat dan waterproof, perlu usaha ekstra untuk menghapusnya dengan penghapus makeup dari Viva Cosmetics. 

Pembersih makeup dari Mustika Ratu yang satu ini cocok untuk kita yang enggak pengin ribet membersihkan wajah berkali-kali, karena kandungannya sudah termasuk pembersih dan toner. Oleh karena itu, pembersih ini juga bagus untuk mengangkat makeup yang biasa maupun waterproof. Namun mengandung alkohol, sehingga kurang cocok untuk kulit sensitif. 

(Baca juga: Base Coat, Top Coat, dan Jenis-jenis Kuteks yang Harus Kita Tahu)

Karena bentuknya tisu, menghapus makeup jadi lebih gampang deh. Lumayan membantu mengangkat makeup yang ringan maupun berat. Penghapus makeup ini cocok banget untuk kulit sensitif dan mengandung kolagen yang cocok untuk menjaga elastisitas kulit.

Makeup remover ini cocok untuk yang punya wajah berminyak, sebab memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi.  Ada sensasi yang segar juga saat mengaplikasikan pembersih ini. Alkoholnya memberikan sedikit rasa perih di kulit kita, namun bisa membersihkan waterproof makeup dengan sangat baik.

(Baca juga: Untuk Kulit Berminyak, Ini 7 Tips Supaya Makeup Bisa Tahan Lebih Lama!)

Makeup remover ini terasa lembut dan enggak pedih di wajah. Kalau mau menghapus makeup yang waterproof, kita butuh menuangkan lebih banyak cairannya ke kapas agar wajah bersih sempurna.