10 Bukti EXO Peduli Terhadap Isu Rasisme dan Kesetaraan Gender. Keren & Inspiratif!

By Kinanti Nuke Mahardini, Selasa, 20 Februari 2018 | 15:15 WIB
Sumber foto: http://koreaboo.com/ (Kinanti Nuke Mahardini)

Group Idol cowok EXO, menyuarakan sebuah kampanye tentang anti rasisme dan kesetaraan gender. Banyaknya kasus rasisme membuat group idol cowok yang sedang naik daun ini bertekad untuk memberantas tindak rasisme tersebut.

Selain menyuarakan anti rasisme, EXO juga menginginkan agar kesetaraan gender semakin imbang pada setiap lini. Berikut 10 bukti  EXO peduli terhadap isu rasisme dan kesetaraan gender. Keren & inspiratif banget.

Baekhyun menyuarakan anti rasisme melalui kaos yang ia kenakan. Pada kaos ini tertulis “Do you think of Racism.” Tulisan tersebut tertera pada bagian depan dan belakang kaos Baekhyun.

(Baca juga: 10 Adegan Drama Korea paling Mengharukan)

Jaket Denim Anti Rasisme ala Xiumin

Tidak hanya kaos, namun jaket denim yang dkenakan oleh Xiumin juga bertuliskan “Do you think of Racism.” Melalui jaket ini, tertera jelas bahwa XIumin menolak tindak rasisme.

Dua member ini dengan tegas menolak rasisme dan menyebarkan anti rasisme kepada fansnya melalui topi. Pada topi tersebut jelas tertulis “Say No To Racism.”

(Baca juga: Curhat Cewek Generasi Z tentang CIta-citanya. Ada yang sama?)

Kaos anti rasisme ala Lay

Lay menyurakan anti rasisme dengan menggunakan kaos berwarna hitam dan bertuliskan “Say No To Racism.”

Chen mengenakan topi yang bertuliskan “Just as you are” saat berada di bandara. Marymond merupakan organisasi yang menolak tindak kekerasan seksual dan membela Hak Asasi Manusia.

Sweater Persamaan Gender yang dikenakan DO

DO berjalan di tempat umum dengan menggunakan sweater abu-abu yang bertuliskan “Gender Equality.” Tujuannya ialah agar orang-orang yang melihat semakin sadar dengan persamaan gender. Keren!

(Baca juga: Perbedaan Generasi Z dengan generasi sebelumnya, unik!)

Chanyeol juga mengenakan kaos hitam yang bertuliskan “Sexism” dan dicoret dengan silang merah. Pesan yang disampaikan ialah bahwa Chanyeol menolak sexism yang sering menimpa cewek.

Menyuarakan melalui video tentang betapa terhormatnya perempuan

Ketika menjalani sebuah interview, Lay diberikan pertanyaan tentang tipe cewek idealnya. Bukannya menjawab dengan kata sifat, Lay lebih memilih untuk menjelaskan tentang bagaimana seharusnya wanita dicintai dan dihormati.

Dalam sebuah acara televisi dan penghargaan bergengsi, Xiumin mengenakan sebuah dasi yang bertuliskan “Woman Power” yang berarti ia percaya bahwa perempuan merupakan sosok yang hebat.

Baekhyun Support for LGBT

Tidak hanya menolak rasisme, Baekhyun juga mendukung LGBT dari sepatu Nike edisi spesial yang ia kenakan. Keren!

(Baca juga: Tranformasi personil BTS dari Balita hingga Dewasa. Tetap Keren!)