Daftar Lengkap Film Disney yang Sudah dan Akan Dijadikan Live-Action. Mana Favoritmu?

By Indra Pramesti, Rabu, 20 September 2017 | 15:00 WIB
Live-actionnya enggak kalah seru! (Indra Pramesti)

Siapa sih yang enggak kenal Disney? Yap, bener banget film kartun keluaran rumah produksi ini emang selalu jadi favorit banyak orang, mulai dari yang muda sampai yang udah dewasa.

Selain film kartunnya yang melegenda, ternyata live-action dari film-film tersebut juga enggak kalah seru dan keren lho. Buat para penggemar Disney, wajib tahu daftar filmnya yang sudah dan rencananya akan dijadikan live-action! Mana favoritmu?

(Baca juga:)

Kisah Alice yang jatuh ke lubang kelinci adalah film live-action Disney pertama yang rilis di tahun 2010.  Sequel-nya, Alice Through the Looking Glass, menyusul rilis pada tahun 2016. Disutradarai oleh Tim Burton, Alice versi live-action jadi punya unsur ‘dark’ yang khas. Ditambah dengan akting Johnny Depp sebagai Mad Hater yang memorable, kita jadi bisa menonton Alice dengan rasa baru.

Maleficent adalah seorang penyihir yang membuat Aurora, Sleeping Beauty, tertidur akibat tusukan jarum. Film Maleficent sendiri lebih fokus ke sisi cerita sang penyihir dengan twist yang berbeda dari cerita Sleeping Beauty yang selama ini kita tahu.

Cinderella yang termasuk deretan kisah Disney klasik ini pertama kali muncul dalam bentuk kartun di tahun 1950-an. Yang membedakan dari kedua film ini adalah, live-action Cinderella bukan termasuk film musikal. Meski begitu, film ini tetap laris di box office.

Waktu pertama kali Disney mengumumkan akan menggarap  The Jungle Book ke dalam live-action, banyak fans yang meragukan. Mereka berpikir akan sulit menghidupkan karakter binatang dalam CGI. Ternyata anggapan fans tersebut salah, The Jungle Book malah jadi film live-action Disney paling laris.