6 Seleb Korea ini Ternyata Mengidap Penyakit Berbahaya dan Pernah Operasi!

By Kinanti Nuke Mahardini, Sabtu, 17 Februari 2018 | 09:15 WIB
hyorin (Kinanti Nuke Mahardini)

Di balik penampilan yang selalu terlihat prima, seleb Kpop ini ternyata mengidap berbagai penyakit langka dan berbahaya.

Pada akhirnya, seleb ini melakukan operasi untuk meringankan penyakitnya agar tetap bisa tampil dengan baik di depan publik. Berikut daftar seleb Kpop yang mengidap penyakit langka dan pernah melakuakn operasi:

Member Highlight ini menderita Laringitis atau radang suara. Terdapat benjolan yang tumbuh di pita suara akibat aktivitas menyanyinya yang terlalu sering. Dinding kerongkongannya juga rusak. Akhirnya Yang Yoseob melakukan operasi untuk menyembuhkan penyakitnya.

(Baca juga: 10 seleb Cowok Korea yang Punya Bahu Cocok Dijadiin Sandaran)

Ji Soo mengidap penyakit yang berbahaya yakni osteomyelitis atau infeksi jaringan tulang belakang. Penyakit tersebut menyebabkan kondisi Ji Soo yang melemah pada beberapa waktu. Kakinya sering terasa lemas. Akhirnya pada tahun 2016, ia melakukan operasi dan kini ia telah sembuh.

Zico Block B ternyata menderita penyakit hernia, asma, dan jantung. Ia selalu siap membawa obat asma jika penyakitnya kambuh. Untuk memperingan penyakit jantungnya, ia pernah melakukan operasi pada jantungnya.

Hyorin ini ternyata menderita penyakit langka yakni Atresia Biller. Penyakit ini merupakan penyakit langka di mana hati tidak bisa memproduksi empedu karena terjadi penyumbatan. Ia melakukan operasi untuk menyembuhkan kelainan ini.

(Baca juga: Bukti EXO peduli terhadap kesetaraan gender dan anti rasisme. Keren dan Inspiratif!)

Gatroenteritis merupakan penyakit peradangan pada beberapa saluran pencernaan seperti usus dan lambung. Ini termasuk komplikasi. Pada akhirnya, Hyuna melakukan operasi untuk memperingan penyakitnya.

Gongchan ternyata menderita penyakit ginjal yang cukup serius. Terjadi tumor pada ginjalnya. Pada akhirnya Gongchan mengangkat salah satu ginjalnya.

(Baca juga: Perbedaan Generasi Z dengan generasi sebelumnya. Keren!)