7 Kesalahan Menggunakan Masker yang Membahayakan Kulit Wajah

By Marcella Oktania, Senin, 18 September 2017 | 08:30 WIB
styletips101.com (Marcella Oktania)

Salah satu perawatan wajah yang enggak boleh terlewat adalah menggunakan masker. Masker bisa membuat wajah lebih segar, lembut, dan bersinar! Tapi disadari atau enggak, kita hampir selalu melakukan kesalahan, lho. Bahkan, kesalahan ini bisa berakibat fatal! Makanya, yuk segera ketahui 7 kesalahan saat menggunakan masker yang selalu kita lakukan!

(Baca juga: 8 Pelembap di Bawah 30 Ribu yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam)
 

Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kita bisa memaksimalkan efek masker di wajah, lho. Makanya, lebih baik bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker.

Terkadang susah banget untuk membersihkan masker di wajah karena terlalu kaku dan keras. Tapi kita harus membersihkannya dengan benar agar residu atau sisa-sisa masker benar-benar bersih dan enggak menyumbat pori-pori wajah. 

Kita bisa bersihkan masker dengan membasuhnya dengan air hangat, lalu setelahnya diberikan toner. 

(Baca juga: 5 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Aman Supaya Enggak Iritasi)

Karena pemakaian masker yang berlangsung lebih dari 10 menit, kita jadi bisa melakukan banyak hal terlebih dahulu. Tapi, jangan sampai memakainya lebih dari 30 menit, girls. Masker yang dibiarkan terlalu lama bisa membuat wajah makin kering.

Kita pasti punya masker favorit karena paling bermanfaat menurut kita. Tapi ternyata, kita butuh masker yang berbeda-beda, karena enggak setiap hari keadaan wajah kita sama. Jadi sesuaikan fungsi masker dengan keadaan kulit wajah saat itu ya. 

(Baca juga: Wajah 'Glass Skin' ala Korea Lagi Ngetren. Mau Coba?)

Kita selalu menggunakan satu jenis masker. Tapi percaya atau enggak, setiap area di wajah kita punya kondisi yang berbeda. Oleh karena itu, kita juga perlu jenis masker di area wajah berbeda, terutama kalau kita punya jenis kulit kombinasi.