Grid.ID Networks | Jumat, 22 September 2017 | SIGN IN | SIGN UP

5 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Aman Supaya Enggak Iritasi

  • Jumat, 15 September 2017 16:50 WIB

Tips Mencukur Bulu Ketiak | Cewekbanget.id

Kita semua pasti ingin punya ketiak mulus bebas bulu. Tapi hati-hati! Salah sedikit ketiak kita malah jadi menghitam, bahkan iritasi! Makanya, yuk ketahui 5 tips mencukur bulu ketiak biar bersih dan nyaman!

 

1. Bersihkan area ketiak sebelum mencukur

undefined
eeyuva.com

Sebelum mencukur, ada baiknya area sekitar ketiak dibersihkan terlebih dahulu. Pertama, kita bisa mandi seperti biasa dengan air hangat. Gosok, terutama di bagian ketiak sehingga residu dari deodoran menghilang sempurna. Setelah itu, kita bisa lanjut mengeksfoliasi kulit ketiak dengan menggosok ketiak menggunakan handuk yang agak kasar.

Satu lagi, girls. Lebih baik lakukan mencukur bulu ketiak di malam hari, ya. Setelah mencukur, kulit ketiak kita butuh waktu untuk pemulihan. Jadi biarkan kulit ketiak kita pulih saat kita lagi tidur.

 

2. Persiapkan silet dengan baik

undefined
wikihow.com

Silet yang baik bakal membuat ketiak kita jadi terhindar dari bakteri dan iritasi. Pertama, gunakan silet yang memang dikhususkan untuk kulit ketiak, ya. Pastikan juga kalau silet yang kita gunakan tajam dan enggak tumpul. Silet juga perlu diganti setiap 4-5 kali pemakaian biar enggak menimbun bakteri.

Kita perlu juga menyiapkan silet yang kecil, lho. Karena bentuk ketiak kita yang enggak rata, silet yang kecil bakal membuat bulu ketiak hilang sempurna.

3. Belajar cara mencukur yang benar

undefined
vix.com

Kita juga harus mencukur bulu ketiak dengan baik dan benar. Pertama cukur ke arah bawah, berlawanan dengan arah tumbuh bulu ketiak. Setelahnya, arahkan ke kiri atau kanan. Terakhir, cukur ke arah atas. Cara ini harus kita lakukan agar ketiak benar-benar bersih.

Tapi, perlu diperhatikan, nih. Kalau kita punya kulit yang sensitif, lebih baik mencukur ke arah atas aja, ya.

Reporter : Marcella Oktania
Editor : Marcella Oktania

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×