Wajib Tahu! 5 Cara Alami Membuat Gigi Kuning Jadi Putih Bersih Bersinar

By Marcella Oktania, Minggu, 24 September 2017 | 10:45 WIB
Gigi selalu putih bersinar, deh! (Marcella Oktania)

Siapa sih yang enggak pengin gigi putih bersih? Sayangnya kebanyakan dari kita punya gigi agak kekuningan karena kebiasaan yang kurang baik. Misalnya seperti terlalu banyak mengonsumsi kafein, diet yang enggak benar, dan merokok.

Selain harus mengurangi kebiasaan buruk, kita juga bisa menggunakan cara natural biar gigi kita jadi putih bersih kok. Yuk ikuti 5 cara ini biar gigi kuning jadi putih bersih bersinar!

(Baca juga: )

Coba biasakan selalu menggosok gigi setelah makan dan minum. Memang enggak banyak makanan yang bisa membuat gigi jadi kuning, tapi banyak jenis minuman yang membuat gigi jadi terlihat makin kuning, lho.

Coba kurangi konsumsi kafein yang ada pada teh dan kopi, soda, dan minuman berwarna lainnya. Biasakan perbanyak minum air putih biar gigi tetap putih dan sehat.

(Baca juga: )

Enggak hanya digunakan untuk mengembangkan kue, baking soda juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi kita. Selain itu, bisa juga membasmi plak gigi dan menghilangkan bau mulut.

Caranya, gosokkan baking soda ke gigi dan diamkan selama 30 detik. Setelah itu kumur dengan air bersih hingga baking soda hilang seluruhnya.

Tapi hati-hati, ya kalau kita punya gigi yang sensitif, sebab cara memutihkan gigi dengan baking soda kurang cocok untuk kita.

Cuka apel bagus banget untuk menghilangkan warna kuning di gigi akibat konsumsi kafein dan nikotin. Gunakan setelah menyikat gigi, ya.

Balurkan ke gigi kita dengan merata, diamkan selama 30 detik, dan kumur dengan air bersih hingga enggak ada cuka apel yang tersisa.