Ternyata Ini Arti Setiap Warna Pakaian yang Kita Gunakan. Sudah Tahu?

By Marcella Oktania, Minggu, 11 Maret 2018 | 08:15 WIB
Cari tahu arti dari warna pakaian kita, yuk! (Marcella Oktania)

Selama ini, kita pasti hanya mementingkan model dan warna pakaian yang cocok untuk dipadukan. Tapi kenyataannya, warna pakaian kita juga bisa menunjukkan pesan tertentu kepada orang lain, lho. Kalau ingin tampil dengan menunjukkan kesan tertentu, yuk coba ketahui arti 9 warna pakaian kita!

Buat kita yang ingin terlihat berani, bersemangat, dan aktif, merah bisa jadi pilihan kita, nih. Warna merah juga bagus dipakai untuk first date kita dengan si dia, lho.

Dengan warna biru, kita bisa menunjukkan kedamaian, kepribadian yang fresh, dan kepercayaan diri. Bahkan menurut penelitian, kalau kita wawancara dengan baju biru, kemungkinan kita diterima akan lebih tinggi, lho.

(Baca juga: 10 Inspirasi Fashion Memakai Maxi Skirt ala Seleb Korea yang Bisa Ditiru)

Oranye diartikan sebagai warna yang ceria. Kalau kita suka dengan warna oranye, biasanya kita lebih mudah bersosialisasi dan punya banyak teman. Kita juga lebih suka bekerja di dalam kelompok dibanding sendirian.

Karena warnanya yang cerah, kuning dianggap warna pembawa kebahagiaan dan keceriaan. Orang-orang yang menyukai pakaian warna kuning juga biasanya nyaman menjadi pusat perhatian.

(Baca juga: Yuk Tiru 8 Gaya Zayn Malik & Gigi Hadid Buat Ngedate Bareng Pacar!)

Biasanya, orang yang sering tampil dengan warna pakaian hijau sangat kreatif. Selain itu, menggunakan warna hijau juga menunjukkan bahwa kita pintar bersosialisasi dan membaur dengan yang lain, lho.