Selain Selena Gomez, 9 Seleb Hollywood Juga Menderita Penyakit Parah

By Indah Permata Sari, Rabu, 27 Desember 2017 | 14:50 WIB
14 Selebritis Dunia yang ‘Speak Out’ Mengenai Penyakit Kronis Mereka (Indah Permata Sari)

Seleb juga manusia, enggak terlepas dari risiko terserang penyakit ganas. Dilansir dari laman seventeen.com, beberapa seleb Hollywood ini menderita penyakit kronis, sebagian harus berobat bertahun-tahun, tapi mereka berani untuk 'speak up' ke publik dan menyatakan rasa semangat mereka.

Berikut cerita 10 perjuangan seleb Hollywood dalam melawan penyakit parah yang mereka derita

Penyakit ini menyebabkan penderitanya merasakan sakit di seluruh badannya. Penderita akan merasa sangat kelelahan, otot-otot yang kaku, susah kosentrasi dan susah tidur.

Penyakit ini 7 kali lebih rentan menyerang cewek daripada cowok. Belum ada obat untuk penyakit ini tapi gejalanya bisa diatasi dari pengobatan, terapi dan perubahan gaya hidup.

Lady Gaga pertama kali mengungkapkan mengenai penyakitnya ini di dalam dokumenternya yang akan tayang. Bahkan, dia pernah terpaksa harus membatalkan konsernya di Brazil karena dibawa ke rumah sakit akibat penyakitnya ini.

Awalnya Kim panik karena kondisi kulitnya yang menyebabkan adanya kerak, bercak merah dengan serpihan seperti berwarna perak yang tampak terlihat.

Dalam salah satu episode Keeping up with the Kardashians, dia mulai merasa tenang dalam menangapi penyakitnya ini. Baru-baru ini juga dia bilang bahwa dia enggak akan mencoba untuk menutupi perihal penyakitnya lagi.

Walaupun berat, tapi Kim Kardashian ternyata mencoba menerima keadaan dan kenyataanya ya.

Anak bungsu dari Jonas Brither ini didiagnosa dengan Diabetes Tipe 1 saat berumur 13 tahun. Nick pun pernah bilang bahwa saat itu adalah salah satu momen yang paling menyeramkan dalam hidupnya.