Yang Wajib Kita Tahu, 5 Kesalahan Saat Memakai Celana Dalam yang Bikin Gatal

By Indra Pramesti, Senin, 18 September 2017 | 08:45 WIB
Hindari kesalahan saat memakai celana dalam, biar enggak gatal-gatal! (Indra Pramesti)

Girls, merawat bagian organ intim pada tubuh kita sangat lah diwajibkan. Terlbeih lagi karena organ intim tersbeut bis amenjadi sarang banyak kuman dan bakteri yang mengancam kesehatan tubuh kita.

Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk menjaga organ intim kita tersbeut adalah dengan menghindari kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan gatal-gatal saat memakai celana dalam. Apa saja kesalahannya? Ini dia 5 kesalahan memakai celana dalam yang bikin gatal.

(Baca juga: )

Saat berolahraga, tubuh kita memproduksi banyak keringat yang merupakan sarang banyak jamur dan bakteri jahata. Pastikan setelah selesai berolahraga, kita juga mengganti celana dalam ya girls!

Memilih jenis kain celana dalam juga penting nih girls. Kain katun yang ringan jadi pilihan paling dianjurkan. Karena bisa menyerap keringat, dan membuat vagina kita enggak lembab dan bisa bernapas.

Girls, pastiin celana dalam yang kita pakai enggak kotor ya. Sama seperti keringat, pemakaian celana dalam yang berulang kali jadi membawa resiko kita akan terjangkit jamur dan bakteri-bakteri jahat.

(Baca juga: )

Ukuran celana dalam juga mempengaruhi kenyamanan pemakainya lho. Celana dalam yang sempit bisa mengakibatkan tekanan yang menyebabkan masalah kesehatan. Kalau celana dalam yang kita pakai meninggalkan bekas pada kulit, itu artinya kita wajib menggantinya tersebut dengan yang baru.