Jangan Ambil Foto Sembarangan di 7 Negara Ini Kalau Enggak Mau Dihukum

By Debora Gracia, Minggu, 11 Maret 2018 | 08:29 WIB
Dilarang foto di tempat-tempat tertentu, lho! (Debora Gracia)

Pergi ke luar negeri menjadi salah satu cara kita menghabiskan waktu liburan. Tetapi sayangnya, ternyata ada beberapa tempat yang kita enggak boleh ambil fotonya secara sembarangan. Dilansir dari Brightside.me, ini 7 negara yang punya peraturan tentang larangan foto di tempat-tempat tertentu. Bisa menebak apa saja?

Orang-orang lokal di sekitarnya enggak suka kalau ada turis yang datang dan membawa kamera untuk mengambil foto dari Red Light District. Kalau kita terlihat datang dan membawa kamera, kamera kita akan diambil atau yang lebih parahnya mendapat perlakuan yang enggak enak. Wah, harus hati-hati, nih!

Kalau di Korea Selatan, apabila kita mengambil foto dari perempuan-perempuan di sana tanpa izin orang yang bersangkutan kita bisa mendapatkan hukuman dengan minimal 5 tahun penjara.

Di Amerika Serikat, kita enggak boleh mengambil foto secara sembarangan di properti pribadi. Ada baiknya kita meminta izin kepada pemiliknya dan juga kita harus memperhatikan tanda larangan disana.

Kita enggak diperbolehkan untuk mengambil foto di gedung pemerintah, jembatan, dan beberapa tempat Sheikhs. Apabila kita melanggar peraturan pengambilan foto kita bisa dipenjara selama 1-3 bulan.

Tanpa izin semua tempat di Korea Utara enggak dapat kita foto. Bahkan apabila kita sedang berkunjung ke Korea Utara, kita enggak bisa meninggalkan hotel tanpa tour guide dan kita enggak bisa mengambil foto tanpa izin dari tour guide tersebut. (Baca juga: 12 Perbedaan Kehidupan di Korea Utara & Korea Selatan yang Akan Bikin Kita Kaget)