7 Kesalahan Memakai Pelembap yang Bisa Berdampak Buruk Bagi Kulit

By Marcella Oktania, Minggu, 1 Oktober 2017 | 11:45 WIB
Salah memakai pelembap bisa berbahaya bagi kulit lho! (Marcella Oktania)

Pelembap jadi kebutuhan dasar setiap kita yang ingin punya kulit sehat dan bersih. Tapi ternyata, kita sering melakukan kesalahan saat memakai pelembap yang punya efek negatif ke kulit kita. Nah biar enggak salah lagi, yuk ketahui 7 kesalahan memakai pelembap yang selama ini kita lakukan! 

(Baca juga: 5 BB Cream Natural di Bawah 50 Ribu yang Cocok Dipakai ke Sekolah)

Kita biasanya hanya fokus menggunakan pelembap pada tengah wajah kita. Coba gunakan ke dekat telinga dan di sepanjang garis rambut biar pelembap lebih merata.

Kita juga biasanya lupa untuk memakainya hingga ke leher. Padahal bagian leher juga perlu diperhatikan karena sering terkena debu dan polusi. Nantinya, leher kita bakalan kendur, lho kalau enggak diberikan pelembap.

Mengaplikasikan pelembap dari atas ke bawah ternyata enggak baik untuk wajah kita, lho karena bakal membuat kulit jadi kendur. Makanya, aplikasikan dari bawah ke atas dengan lembut. Cara ini sekaligus memijat wajah dan membuat kita jadi tampak lebih muda.

(Baca juga: 8 Pelembap di Bawah 30 Ribu yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam)

Setelah mencuci muka, kita biasanya merasakan wajah segar hingga beberapa menit ke depan. Padahal seharusnya kita langsung mengaplikasikan pelembap setelah mencuci muka. Ini biar kulit kita enggak dehidrasi terlepas dari apapun jenis kulit kita. 

Kalau kita enggak punya eye cream karena masih belum butuh, kita bisa menggunakan pelembap untuk menggantikan nutrisi khusus untuk daerah bawah mata kita. 

(Baca juga: 7 Skincare Jeruk Nipis di Bawah 80 Ribu Agar Kulit Cerah & Enggak Butek)

Banyak orang beranggapan kalau semua pelembap cocok untuk kulit kita. Padahal setiap pelembap diproduksi sesuai dengan keadaan kulit tertentu, lho. Makanya, kita harus lebih hati-hati saat memilih pelembap.