Mau Wawancara Magang? Ini 5 Warna Baju yang Cocok Kita Pakai!

By Marcella Oktania, Kamis, 1 Februari 2018 | 11:02 WIB
Kira-kira warna baju apa ya yang paling pas untuk wawancara magang? (Marcella Oktania)

Wawancara magang penting banget, lho sebagai pemberi kesan pertama tentang diri kita kepada perusahaan. Makanya, kita menyiapkan segalanya, mulai dari pakaian hingga jawaban yang setiap pertanyaan yang mungkin ditanyakan.

Tapi, banyak orang yang lupa kalau ternyata pakaian yang kita pilih untuk wawancara bisa memengaruhi kesan pertama perusahaan terhadap kita, lho. Makanya, yuk ketahui warna pakaian yang cocok untuk dipakai wawancara magang!

(Baca juga: 10 Style Anti Ribet dengan Sneakers ala Selebgram Hijab. Cocok Buat ke Kampus!)

Warna biru paling aman untuk dipakai saat wawancara magang, nih. Alasannya karena warna biru memberikan pesan bahwa kita bakal loyal, kredibel, dapat dipercaya, dan percaya diri. 

Selain elegan, warna hitam menggambarkan kalau kita cukup punya sisi kepemimpinan yang tinggi. Warna hitam cocok buat kita yang ingin magang di bidang manajement.

Nah, biar penampilan kita makin maksimal, usahakan untuk memakai warna hitam dengan shade yang sama, ya.

(Baca juga: Yuk Pakai 3 Warna Lipstik Ini Kalau Kita Pengin Jadi Pusat Perhatian!)
 

Sebagai warna yang netral, warna abu-abu juga cocok, lho dipakai untuk wawancara magang. Kita bisa memberikan pesan kalau kita orang yang mengandalkan logika dan analisis dalam pemecahan masalah.

Biar enggak tampil sangat monoton, kita bisa campurkan warna-warna pastel untuk aksesori yang kita pakai. 

Warna netral memang paling aman, deh. Makanya, kita juga bisa memilih warna putih untuk dipakai ke wawancara magang. Warna putih melambangkan kalau kita orang yang terorganisir dan sangat detail.