14 Bangunan Modern di Dunia yang Saking Kerennya Bikin Mulut Menganga

By Indah Permata Sari, Minggu, 11 Maret 2018 | 06:15 WIB
14 Bangunan Modern di Dunia yang Keren Banget! Kamu Sudah Pernah Lihat Langsung? (Indah Permata Sari)

Di zaman modern ini, banyak orang yang berlomba-lomba berkreasi dalam hal apapun agar karyanya bisa diapresiasi dan dinikmati oleh banyak orang. Enggak ketinggalan juga banyak seniman arsitek bangunan yang juga menunjukkan kreativitas mereka dalam membuat bangunan yang unik dan indah. Dilansir dari laman brightside.m, ada 14 bangunan modern yang sangat indah dan bisa membuat kita yang melihatnya merasa takjub. Ini dia 14 bangunan moern di dunia yang keren banget.

Bangunan dengan bentuk seperti bunga teratai yang lagi mekar ini dikelilingi oleh danau buatan yang terletak di pusat Wujin, China. Arsitek bangunan ini memiliki ide untuk membuat konsep bunga teratai yang lagi mekar supaya bisa membuat suasana yang indah sesuai dengan suhu musimnya. Fyi, bangunan ini adalah tempat bagi departemen biro perencanaan kota loh, artsy banget ya!

Walaupun masih dalam bentuk konsep, tapi kalau sudah jadi maka bangunan hotel ini bakal jadi salah satu bangunan modern yang amazing banget. Hotel ini direncanakan akan dibangun di pegunungan Alpen dengan creator nya yaitu Andrii Rozhko dimana dia terinspirasi dari pemandangan gunung yang dramatis. Hotel ini akan berada di tengah-tengah antara tebing yang terjal dan juga seluruh bangunannya ditutupi oleh kaca yang sangat mencolok. Hmm kira-kira biaya menginap satu malam di hotel ini berapa ya, girls?

(Baca juga : )

Ada lagi bangunan yang berbentuk bunga teratai yaitu Kuli Lotus diIndia. Bangunan yang berukuran besar ini merupakan rumah ibadah utama Iman Baha’i. Semua orang boleh memasuki bangunan ini terlepas dari agama mereka. Ada total 9 pintu yang mengarah ke aula tengah kuil yang melambangkan kesatuan semua agama. Filosofi dari bangunan modern ini enggak kalah menakjubkan, ya.

Pernah kebayang enggak deretan rumah yang bentuknya enggak karuan seperti berantakan dan enggak jelas mana atap mana dasar rumah? Rumah-rumah seperti itu nyata adanya di jalan Overblaak, Rotterdam, Belanda. Ada 40 rumah yang bentuknya upside-down dan sukses banget bikin kita yang melihatnya merasa kagum namun tetap terlihat rapih dan unik. Rumah-rumah ini dibangun oleh arsitek Piet Blom dengan semua dinding dan jendela rumah-rumah ini miring 45 derajat.

Bangunan ini memang membuat kita mengira hanya merupakan sebuat patung besar yang terbuat dari logam. Namun, ternyata isi dari bangunan ini ada beberapa ruangan loh! Dengan mengikuti tabungnya, seseorang bisa bergerak di antara bola dan mencapai museum sains dan juga restoran. Atomium ini menggambarkan 9 atom besi dalam bentuk sel satuan kubik yang berpusat pada tubuh dari kristal besi. Bagi kita yang mengambil jurusan ilmu alam pasti paham deh bangunan ini memiliki bentuk apa.