Harus Tahu! 10 Macam Dress & Cara Padu Padannya Agar Makin Stylish

By Marcella Oktania, Minggu, 8 Oktober 2017 | 05:11 WIB
na-kd.com (Marcella Oktania)

Dress tuh punya berbagai macam jenis, mulai dari maxi dress, flare dress, sampai little black dress. Nah supaya kece, kita harus tahu nih cara mix n match-nya!

Ini dia 10 macam dress dan cara padu padannya agar penampilan makin stylish!

Dengan panjang yang hampir menyentuh pergelangan kaki, maxi dress jadi pilihan yang bagus kalau ingin tampilan kasual ataupun formal. Pasangkan dengan straped sandals dengan warna senada dengan maxi dress untuk tampilan kasual. Kalau ingin tampilan lebih chic, kita bisa pasangkan dengan ankle boots.

Siapa sih yang enggak punya little black dress? Dress hitam ini memiliki panjang di sekitar lutut, sehingga cocok banget buat penampilan semi formal. Kita bisa pasangkan dengan heels kesayangan dan aksesoris metalik biar tampilan jadi makin perfect!

(Baca juga: 8 Langkah Makeup Matte Bronze ala Stephanie Poetri yang Mudah Ditiru!)
 

Pengin tampilan lebih feminin? Itu tandanya kita harus punya floral dress, nih! Dengan motif floral, kita bisa tampil cheerful dan girly. Floral dress paling pas dipadukan dengan ankle boots atau flat shoes, kemudian sempurnakan dengan cardigan berbahan rajut sebagai luaran. 

Bodycon dress adalah dress yang ngepas di badan, sehingga bisa memperlihatkan lekuk tubuh kita. Kita benar-benar bebas memakainya dengan sepatu dan aksesoris apapun asalkan jangan berlebihan. Nah, kalau enggak terlalu pede dengan dress yang ketat, kita bisa pakai luaran juga, lho.

(Baca juga: Ini 8 Trik Memakai Liquid Eyeliner Supaya Enggak Belepotan)
 

Dengan karakteristik flare dress yang mengembang setelah bagian pinggang, kita bisa kreasikan penampilan kita, lho. Cobain pakai ballet flats kalau pengin tampilan kasual atau coba pakai stiletto heels untuk acara formal.