7 Kesalahan Memakai Body Lotion yang Enggak Baik untuk Kulit

By Marcella Oktania, Kamis, 10 Mei 2018 | 03:15 WIB
Ternyata pakai body lotion juga ada aturannya! (Marcella Oktania)

Kita pasti punya body lotion untuk merawat kulit tubuh kita, nih. Kita bahkan menghabiskan banyak waktu untuk memilih body lotion yang sesuai untuk jenis kulit dengan wangi yang enak.

Tapi ada hal yang perlu kita ketahui, girls. Ternyata selama ini kita melakukan kesalahan fatal yang mengurangi khasiatnya. Makanya, yuk ketahui 7 kesalahan memakai body lotion biar enggak terulang lagi!

(Baca juga: DIY Makeup Remover Minyak Zaitun yang Cocok untuk Segala Jenis Kulit)

Kalau kita punya kulit kering, kita pasti pengin secepatnya mengaplikasikan body lotion ke tubuh kita.

Padahal seharusnya kita mengeksfoliasi kulit terlebih dahulu dengan scrub atau peeling sebelum menaplikasikan body lotion pada kulit yang kering. Karena kalau enggak begitu, body lotion hanya akan berada di atas kulit dan enggak meresap sempurna.

Setelah mandi, kita harus sesegera mungkin memakai body lotion, girls. Ini karena kulit kita masih lembap karena air dan memudahkan body lotion menyerap ke dalam tubuh. Kalau enggak bisa sesegera mungkin, paling tidak jangan biarkan kulit enggak dilembapkan dengan body lotion selama maksimal 30 menit .

(Baca juga: 5 Masker Bubuk Lokal di Bawah 50 Ribu Agar Wajah Cerah & Bersih dari Jerawat)

Karena kepengin cepat-cepat, kita jadi kasar saat memakai body lotion di tubuh kita. Seharusnya, kita gunakan dengan gerakan memutar dari mulai dari kaki hingga ke leher. 

Kita ternyata enggak bisa hanya menggunakan satu jenis body lotion untuk semua area tubuh kita, lho. Gunakan bahan dasar krim untuk bagian yang lebih rentan kering, seperti lutut dan siku.

Kita bisa gunakan body lotion berbahan dasar air atau gel untuk area yang lainnya. Untuk bagian tangan dan kaki, kita butuh lotion yang berbeda pula.