10 Seleb Korea yang Meninggal Secara Tragis di Usia Muda. Ada yang Bunuh Diri Karena Depresi

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 22 Januari 2018 | 14:40 WIB
foto: onehallyu.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Industri hiburan Korea terlihat sebagai industri hiburan yang glamour tanpa ada keburukan di dalamnya. Nyatanya, pelaku industri hiburan Kpop baik mereka penyanyi, aktor, atau model memiliki masa kelamnya masing-masing.

Masa kelam yang mereka alami ternyata sangat beragam. Ada yang terkena skandal dan lain sebagainya. Masing-masing dari mereka ada yang enggak kuat dan memilih untuk bunuh diri.

Tapi terdapat juga seleb Korea yang meninggal disebabkan karena hal lain. Berikut 10 seleb Korea yang meninggal secara tragis di usia muda. Ada yang bunuh diri karena depresi.

Woo Seung-Yeon

Seung-Yeon lahir tanggal 24 Mei 1983 dan meninggal pada 27 April 2009 di umur 26 tahun. Ia ditemukan tergantung di rumahnya di Jamsil-dong, Seoul.

Sebelum kematiannya, ia mengirimkan pesan bertuliskan “I’m sorry.” Polisi mengatakan bahwa bunuh diri yang ia lakukan atas dasar depresi dan ketakutan yang dialaminya.

Ia takut tidak memiliki masa depan yang cerah karena popularitasnya sebagai model dan aktris mulai menurun.

(Baca juga: Bandung Bakal Punya Tempat Wisata Baru ‘Little Korea’, Intip 4 Faktanya Yuk!)

Kim Seok-Kyun

Seok-Kyun memulai karirnya sebagai seorang aktor saat berusia 26 tahun. Ia ditemukan meninggal pada tanggal 17 Januari saat berusia 30 tahun.

Ia mengirimkan pesan singkat berupa permintaan maaf pada keluarganya.

Ia sebenarnya aktor yang cukup baik, tapi popularitasnya yang enggak meningkat dan kariernya yang terus menurun disebut jadi alasan dia mengambil tindakan ini.