7 Seleb Kpop Ini Hampir Debut Memakai Nama Panggung yang Berbeda dengan Sekarang. Unik dan Lucu!

By Indah Permata Sari, Jumat, 9 Februari 2018 | 09:00 WIB
7 Idol Korea Ini Hampir Debut Memakai Nama Panggung yang Berbeda dengan Nama Mereka Sekarang. Unik dan Lucu! (Indah Permata Sari)

Banyak idol Korea yang tidak memakai nama asli mereka melainkan menggunakan nama panggung yang mereka pilih sendiri atau diberikan oleh agensi mereka.

Sebuah nama di Korea dipercaya akan membawa nasib dan keberuntungan bagi orangnya. Inilah 7 idol Korea yang hampir debut memakai nama panggung yang berbeda dengan nama mereka sekarang.

Oh Leo hampir mejadi nama debut dari Sehun lho. Namun SM Entertainment menyadari kata ‘Leo’ digabungkan dengan nama belakangnya akan menjadi Oh Leo, dan akan terdengar seperti nama brand makanan.

Hint-nya, dalam bahasa Korea huruf ‘L’ dan ‘R’ itu sama girls, jadi nama Oh Leo akan seperti Oh Reo... tahu kan itu nama apa? Ha-ha.

Karena nama asli dari L adalah Myungsoo dan mirip dengan nama komedian di Korea, maka agensinya memutuskan untuk mencari nama panggung buatnya.

Siapa sangka, ternyata kandidat nama buat L adalah Gaon dan juga Hwarang. Hwarang itu berarti ksatria, kalau Gaon ada yang tahu artinya apa?

(Baca juga : )

Jadi ceritanya, Eunkwang itu mau meniru nama dari G-Dragon. Nama G-Dragon itu asalnya dari nama asli GD, yaitu Kwon Ji Young. ‘Ji’ yang terdengar seperti huruf ‘G’ dan ‘Young’ kata Korea berarti Dragon dalam bahasa Inggris.

Nah, Eunkwang mau ngikutin nih, ‘Eun’ berarti Silver dan ‘Kwang’ berarti Light, jadi deh Silver Light. Hmm untung aja enggak jadi ya, he-he.