12 Barang Ini Dibuat dengan Tujuan Tertentu. Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Selasa, 26 September 2017 | 14:30 WIB
Enggak Nyangka! Ternyata 12 Barang Ini Dibuat Dengan Tujuan Tertentu Loh (Indah Permata Sari)

Kita enggak sadar kalau ada barang-barang yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari ternyata memiliki kegunaan dan fungsi yang enggak kita sangka. Dilansir dari laman brightside.me, ada beberapa barang yang tujuan awalnya dibuat sangat berbeda dengan yang biasa kita gunakan sekarang. 12 barang yang dibuat dengan tujuan tertentu, dan bikin kita enggak nyangka deh!

Jika kita membeli minuman hangat, maka kita akan mendapatkan cup di mana bagian tutupnya ada beberapa benjolan seperti menggelembung. Ternyata fungsinya agar pegawai yang berada toko minuman tersebut bisa mengetahui apa isi dari gelas karena melihat tulisan yang ada di benjolan tutup cup tersebut. Jadi, saat di dapur kan ada banyak minuman yang akan disajikan ke pembeli, dan semuanya sudah dalam keadaan tertutup karena mencegah keadaan minuman tetap panas. Makanya pegawai di toko minuman tersebut mengetahui isi gelas tanpa harus membuka tutupnya. Selain itu bagi pembeli untuk membedakan minuman kita dan minuman teman kita.

Kegunaan ujung sumpit yang mungkin enggak kita sadari adalah jika ujung sumpit ini masih utuh maka bisa menunjukan bahwa sumpit sekali pakai ini belum pernah digunakan sebelumnya. Selain itu, ternyata mesin yang membungkus sumpit sekali pakai enggak bisa membungkus satu sumpit saja sehingga ujung sumpit ini berguna untuk menggabungkan dua sumpit agar bisa dibungkus dengan baik.

Kita membeli sikat gigi dengan bulu yang berwarna mengira warna tersebut hanyalah hiasan. Tapi ternyata, kegunaan dari bulu yang berwarna biru adalah menunjukkan jika warnanya sudah mulai pudar maka tanda bagi kita untuk mengganti sikat gigi. Wah, coba ceh sikat gigi di rumah warna birunya sudah pudar atau belum?

(Baca juga : )

Pada abad ke-12 di Cina, ternyata kacamata hitam digunakan untuk menghindari tatapan dari orang lain. Mereka memakai kacamata untuk menyembunyikan emosi yang bisa terlihat dari mata mereka. Kalau sekarang, kacamata hitam kita gunakan untuk bergaya dan juga melindungi mata dari matahari.

Kalau kita abis membeli barang pecah belah, pasti akan dibungkus dengan plastik gelembung. Tapi ternyata pada tahun 1957, Alfred Fielding dan Marc Chavannes membuat bahan wallpaper dinding yang mudah dibersihkan, yaitu plastik gelembung ini. Baru deh setelah itu plastik gelembung mulai digunakan sebagai pembungkus komputer.