Selamat Ulang Tahun Google! Kalau Google Enggak Ada, 7 Kesulitan Ini Bakal Kita Alami

By Putri Saraswati, Rabu, 27 September 2017 | 04:42 WIB
11 Idol Kpop yang Punya Ekspresi Kaget Paling Wow! Lucu Banget! (Putri Saraswati)

Happy birthday, Google! Tepat hari ini, 27 September 2017, usia Google genap meningjak 19 tahun nih! Selama belasan tahun eksis, Google sukses melahirkan ratusan jenis produk internet-related yang jadi favorit masyarakat dunia. Duh, kebayang enggak sih kalau sampai tiba-tiba Google menghilang dari peradaban? Kalau Google enggak ada, 7 kesulitan ini bakal kita alami.

Google sekarang dikenal sebagai mesin pencari nomor satu di dunia. Rasanya hampir semua informasi bisa kita temukan di Google deh. Sebenarnya masih ada mesin pencari lain sejenis. Tapi karena udah terbiasa dengan Google, bakal susah adaptasi lagi nih.

Salah satu produk Google yang paling sering digunakan adalah Google Maps. Kita bisa dengan mudah menemukan alamat atau lokasi tertentu, bahkan yang terpencil sekalipun. Harus siap-siap cari pengganti nih.

Mayoritas organisasi, perusahaan, sekolah, dan kampus sekarang menggunakan layanan Gmail untuk urusan surat menyurat. Gmail jadi favorit karena layanan ini ramah pengguna banget.

Banyak orang sekarang menggunakan layanan Google Docs untuk berbagi beragam jenis dokumen. Anak sekolah dan kuliahan juga sering nih pakai layanan ini untuk mempercepat proses pengerjaan tugas kelompok. Duh, repot deh kalau hilang!

Sistem operasi atau OS yang dikembangkan oleh Google, Android, juga bakal lenyap. Pengguna setia Android harus rela deh pindah haluan ke OS pesaing. He-he.