8 Hantu & Makhluk Mistis Asli Indonesia Paling Mengerikan yang Bikin Merinding. Berani Lihat?

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 April 2018 | 15:00 WIB
foto: youtube.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Legenda mengenai hantu memang selalu menarik untuk dibicarakan. Awalnya kita berpikir bahwa mitos yang diceritakan oleh orangtua merupakan bagian dari trik agar kita menuruti perkataannya, seperti jangan pulang malam dan lain sebagainya.

Nyatanya, kisah mengenai hantu di Indonesia bukanlah sekedar mitos. Hantu-hantu ini ada di seluruh daerah di Indonesia. Berikut 8 hantu asli Indonesia paling mengerikan yang bikin merinding. Berani lihat?

(Baca juga: 12 Barang Ini Dibuat dengan Tujuan Tertentu. Bikin Enggak Nyangka!)

Palasik

Palasik berasal dari Minangkabau. Palasik ini bukanlah hantu, jin, atau iblis.

Palasik merupakan manusia yang menimba ilmu hitam yang sangat tinggi sehingga ia bisa melepaskan kepala dan mengeluarkan organ tubuh seperti usus.

Meskipun manusia, sosoknya yang menyeramkan inilah yang akhirnya menyerupai hantu. Ia menghirup darah bayi bahkan bayi yang sudah meninggal.

Hantu Jeruk Purut

Hantu Jeruk Purut merupakan hantu yang berada di sekitar TPU Jeruk Purut Jakarta. Hantu ini dipercaya sebagai sosok pastur yang kehilangan kepala dan mencari makamnya.

Seramnya hantu ini pernah difilmkan dengan judul yang sama. Bagi kita yang akan datang ke TPU Jeruk Purut, kita harus berjumlah genap karena jika ganjil hantu Jeruk Purut siap menggenapkan geng kita.

Wewe Gombel

Wewe Gombel merupakan sosok hantu di daerah Semarang, Jawa Tengah. Wewe gombel ini dipercaya sebagai sosok roh yang mencari anak kecil yang terlihat ditelantarkan.