Twitter Akan Menambah Jumlah Karakter Jadi 280. Berikut 4 Faktanya

By Ifnur Hikmah, Kamis, 9 November 2017 | 11:25 WIB
Bakalan gimana, nih kalau limit Twitter ditambah jadi 280? (Ifnur Hikmah)

Setelah ada fitur yang bisa menambahkan gambar dan gif di tweets kita, Twitter tidak berhenti melakukan inovasi supaya setiap pengguna tetap bisa nyaman dalam menggunakan Twitter.

Salah satunya kemungkinan kalau Twitter akan menambah jumlah karakter jadi 280. Ini 5 faktanya.

Menambahkan limit karakter

Twitter yang dari awal hanya memiliki 140 karakter per-tweet ini akhirnya menambahkan limit karakternya menjadi 280 karakter.

Tweet yang dituliskan oleh Twitter mengatakan ketika orang-orang sudah tidak dibatasi pemikirannya ke dalam 140 karakter maka semakin banyak orang yang akan nge-tweet.

Bukan masalah di semua bahasa

Ternyata permasalahan batasan 140 karakter per-tweet ini enggak terjadi di semua bahasa lho. Kalau dalam bahasa Indonesia atau Inggris pasti sering kali kita merasa kurang dan akhirnya harus menghapus beberapa kata agar pas 140 karakter.

Nah, untuk bahasa seperti Jepang, Korea, atau Cina mereka tidak mengalami masalah yang sama atau bahkan mereka tidak sampai 140 karakter.

Aliza Rosen, Product Manager Twitter, menyebutkan bahwa Twitter ingin orang di seluruh dunia dapat mengekspresikan diri mereka dengan mudah di Twitter. Oleh karena itu, Twitter memberikan batas karakter lebih panjang.

Keterikatan emosional

Twitter memang sudah terkenal dengan sifatnya yang ringkas dan banyak di antara para pengguna yang sudah memiliki keterikatan secara emosional dengan 140 karakter.

Namun walaupun begitu, Twitter ingin melihat akan adanya potensi yang bisa dihasilkan dengan penambahan karakter ini.