10 Seleb Korea Berhati Malaikat yang Bikin Kita Termotivasi Untuk Menebar Kebaikan

By Putri Saraswati, Minggu, 28 Januari 2018 | 00:45 WIB
Seleb Korea ini suka beramal, nih. (Putri Saraswati)

Pernah dengar frasa”happiness is only real when shared”? Kebahagiaan itu hanya terasa nyata ketika dibagi. Seperti yang dilakukan oleh sederet seleb Korea berikut ini. Kebahagiaan yang mereka rasakan dari kecukupan materi yang mereka punya enggak lantas ditimbun semata untuk kepentingan pribadi. Mereka mendonasikan sebagian materi yang mereka raih pada komunitas yang membutuhkan.

Selain materi, mereka bahkan meluangkan waktu senggangnya untuk melakukan kerja sosial membantu sesama nih. Berikut ini 10 seleb Korea berhati malaikat yang bisa memotivasi kita untuk berbuat baik.

Pada tahun 2014, Gong Yoo menjadi duta UNICEF & menjadi sukarelawan dengan mengunjungi 193 negara di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai kondisi anak-anak di negara berkembang. Gong Yoo juga pernah menyumbangkan suaranya sebagai narasi film yang dibuat khusus untuk tunarungu & tunanetra. Salut!

Tahun 2016, Jong Suk gabung dalam komunitas yang melawan kekerasan pada anak. Selain itu, Jon Suk juga pernah mendonasikan uang sebesar $ 160 ribu pada UNICEF untuk membantu anak-anak pekerja imigran & memperbaiki sekolah-sekolah di Cina.

Hae Jin udah bertahun-tahun terlibat di kegiatan sosial. Dia jadi seleb Korea pertama yang mendapat penghargaan dari Chinese Civil Awards atas kontribusinya terhadap kesejahteraan sosial di Korea Selatan & Cina. Hae Jin bahkan mengajak para hatersnya untuk mengantarkan briket batubara & kebutuhan sehari-hari untuk warga lanjut usia di Desa Guryong lho!

Pada 2014, Min Ho membentuk PROMIZ, wadah penggalangan dana untuk membantu anak-anak kurang beruntung di Korea Selatan, Mongolia, Kamboja, & Tanzania.

Soo Hyun mendonasikan $ 180 ribu pada China Children and Teenagers Fund dalam acara amal yang diadakan salah satu merek fashion ternama. Yayasan tersebut punya misi untuk meningkatkan kondisi hidup 1200 anak kekurangan & membangung pusat perawatan anak.

Hye Kyo pernah menjadi sukarelawan di penampungan hewan. Dia juga mendukung pembangunan sekolah dasar di daerah terbelakang Cina melalui kampanye ‘The Future Lies with Children’.