Yuk Turunkan Berat Badan dengan Kunyit yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari!

By Marcella Oktania, Selasa, 3 Oktober 2017 | 04:00 WIB
naturallivingideas.com (Marcella Oktania)

Kunyit dikenal sebagai rempah-rempah serba guna yang banyak khasiatnya. Selain untuk menurunkan berat badan, kunyit bagus banget untuk mencegah penyakit, memperbaiki sistem metabolisme, mempercantik kulit, dan membantu meningkatkan mood kita!

Cara paling mudah untuk menurunkan berat badan dengan kunyit adalah dengan mencampurnya ke dalam susu. Biar lebih bermanfaat, usahakan minum 30 menit sebelum tidur untuk memaksimalkan khasiatnya. Kita juga diperbolehkan meminum ini tiap hari, lho.

Asalkan perhatikan asupan kunyit, karena dianjurkan jangan lebih dari 4 sendok teh per harinya. Nah biar kita enggak penasaran lagi, yuk langsung buat campuran kunyit dan susu untuk menurunkan berat badan kita!

(Baca juga: 6 Kesalahan Saat Membeli Skincare yang Bisa Bikin Kulit Rusak)

1. Panaskan 300 ml susu hangat. 2. Masukkan 1 sdt bubuk kunyit dan aduk merata. 3. Biarkan dengan api kecil selama 5-10 menit. 4. Sisihkan dan tambahkan sedikit bubuk lada. 5. Sajikan panas atau dingin sesuai selera. 

 Jangan coba-coba mengonsumsi kunyit dengan perut kosong, ya karena bakal membuat asam lambung naik. Selain itu, kalau kita mengonsumsi obat-obatan, lebih baik konsultasikan kepada dokter kalau ingin menurunkan berat badan dengan kunyit. 

(Baca juga: 7 Skincare Berbahan Dasar Rumput Laut di Bawah 50 Ribu Agar Kulit Jadi Kenyal)