Grid.ID Networks | Selasa, 17 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

6 Kesalahan Saat Membeli Skincare yang Bisa Bikin Kulit Rusak

  • Kamis, 28 September 2017 18:00 WIB

Hati-Hati ya, girls. | www.dramabeans.com

Memilih skincare yang tepat memang susah-susah gampang, tapi sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan supaya enggak salah membeli produk skincare. Soalnya salah memberi skincare dapat berdampak buruk pada kulit kita lho, seperti kulit jadi jerawatan, iritasi, atau makin kering.

Nah, ini dia 6 kesalahan yang harus dihindari saat membeli skincare.

(Baca juga: 5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Lepek Akibat Terkena Air Hujan)

Mencoba tester hanya beberapa saat

undefined

Biasanya saat ingin membeli suatu produk kita akan mencoba tester di toko, tapi hanya beberapa saat saja kita pun langsung memutuskan untuk membelinya. Padahal sebaiknya kita melihat hasil testernya sekitar 24 jam setelah pemakaian agar dapat mengetahui apakah cocok dengan jenis kulit kita atau enggak.

Jadi coba dulu tester di wajah kita, lalu jalani aktivitas seperti biasa seharian. Kalau enggak ada reaksi negatif, keesokan harinya kita bisa kembali ke toko untuk membelinya. 

Enggak memperhatikan jenis kulit

undefined

Skincare sama saja dengan makeup, makanya kita perlu tahu jenis kulit kita dan terlebih lagi masalah kulit yang ingin diperbaiki. Kalau kita enggak yakin dengan jenis kulit kita sebaiknya pilih skincare yang “All Skin Type” karena biasanya kandungannya aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Beli skincare karena kemasannya lucu

undefined

Produk skincare semakin beragam, makanya banyak produsen skincare yang bikin kemasan yang lucu-lucu agar menarik perhatian. Tapi jangan hanya membelinya karena kemasannya yang imut. Perhatikan juga bahan-bahan di dalamnya supaya enggak menyesal setelah membelinya! 

(Baca juga: 8 Rekomendasi Bedak Tabur Lokal di Bawah 50 Ribu Buat ke Sekolah)

Ngikutin tren

undefined

Enggak cuma fashion yang punya tren, beberapa skincare juga sempat ngehits dan jadi tren, misalnya serum vitamin C yang dibilang ampuh mencerahkan wajah. Namun, enggak semua jenis kulit cocok dengan tren yang ada.

Jangan memaksakan diri untuk menggunakan skincare yang lagi hits kalau ternyata enggak sesuai dengan kondisi atau keperluan kulit kita. 

Enggak melihat kandungan produk

undefined

Salah satu hal yang kita sering kita lewatkan saat membeli produk skincare yaitu melihat kandungan atau komposisinya. Padahal ini penting banget girls, apalagi buat yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menghindari skincare yang mengandung alkohol karena dapat membuat produksi minyak semakin meningkat.

Skincare mahal belum tentu lebih baik

undefined

Semahal-mahalnya skincare, kalau enggak cocok di wajah bakal percuma dibeli. Makanya kita perlu cermat memilih mana skincare yang tepat buat kita. Skincare dengan harga yang lebih terjangkau mungkin saja bisa lebih ampuh mengatasi masalah kulit kita lho.

Apalagi sekarang ini produk skincare lokal yang berkualitas sudah semakin banyak. Skincare lokal juga biasanya lebih cocok dengan kulit orang Indonesia. Harganya juga lebih terjangkau! 

Reporter : Jana Miani
Editor : Jana Miani

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×