5 Alasan Kita Suka Kepo dengan Masa Lalu Pacar, Kamu Pernah Mengalaminya?

By Indah Permata Sari, Kamis, 8 Maret 2018 | 08:02 WIB
5 Alasan Kita Terkadang Kepo dengan Masa Lalu Pacar, Kamu Pernah Mengalaminya? (Indah Permata Sari)

Masa lalu biarlah berlalu, jalani yang sekarang kita lakukan dan jangan menengok ke belakang lagi hanya untuk merasa sedih. Begitu juga dengan hubungan pacaran, kita dan pacar sama-sama enggak ingin mengungkit masa lalu karena kita fokus dengan apa yang kita jalani bersama saat ini.

Tidak bisa dipungkiri, terkadang kita penasaran dengan kehidupan pacar sebelum bertemu dengan kita. Bukan untuk mengungkit masa lalu, tapi ada beberapa hal yang kita rasa perlu untuk kita ketahui. Ini 5 dia alasan kadang kita suka kepo dengan masa lalu pacar. Kamu pernah mengalaminya?

Enggak bisa disangkal, kadang kita masih ragu dengan pacar sekarang. Walaupun dia yang dulu mungkin berbeda dengan dia yang sekarang, tapi mengetahui masa lalunya bisa menjadi pertimbangan buat kita.

Setelah mengetahui apa yang terjadi padanya dulu, baru kita bisa menimbang apakah kita tepat memilihnya sebagai pacar atau justru memberikan bukti lain kalau dia bukanlah cowok yang tepat.

Tentu, masa lalunya jangan dijadikan patokan dalam menentukan keputusan, tapi dijadikan sebagai salah satu pertimbangan saja ya, girls.

(Baca juga : )

Hal ini kita lakukan saat benar-benar ingin serius dengan pacar dan ingin menuju ke jenjang yang berikutnya. Kita berhak mengetahui masa lalu pacar, karena kita dan dia akan menjalani hidup bersama seterusnya.

Karena itu, walaupun kita bukanlah masa lalunya, tapi kita setidaknya tahu apa yang terjadi padanya di masa lalu, begitu pun sebaliknya, dia juga mengetahui apa yang terjadi dengan kita di masa lalu.

Banyak hal dari pacar yang bisa membuat kita merasa bangga, salah satunya adalah perjuangan dia untuk berubah menjadi orang yang lebih baik. Dengan mengetahui masa lalunya, kita jadi paham dan kagum bagaimana perjuangan dia untuk berubah dan meninggalkan masa lalunya yang buruk. Dia menceritakan bagaimana dia bisa survive dari masa terpuruknya, dan hal ini ikut membuat kita jadi merasa bangga akan perjuangannya.