7 Info Mengejutkan di Balik Film Kartun Terkenal. Ada yang Punya Cerita Sedih, lho!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 29 Desember 2017 | 13:20 WIB
foto: deadline.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Hari libur tentunya akan sangat menyenangkan kalau kita nonton film kartun favorit. Dengan menonton film kartun, waktu luang terisi dan kita juga jadi terhibur.

Film kartun yang ditayangkan di televisi memang terlihat lucu dan menggemaskan. Visualisasinya yang menarik, ditambah ceritanya yang konyol jadi semakin lengkap.

Di balik itu semua, siapa sangka kalau ternyata serial televisi tersebut menyimpan sisi gelap di balik pembuatannya. Dikutip dari bbc.com, cracked.com, collegehumor.com, tentik.comberikut 7 info mengejutkan di balik film kartun terkenal. Ada yang punya cerita sedih, lho!

(Baca juga: Siswi Calon Praja IPDN Meninggal Saat Diksar, Ini 3 Fakta yang Perlu Kita Ketahui)

Crayon Shinchan

Kartun dari Jepang ini sangat populer. Tapi siapa sangka kalau Shinchan sebenarnya diangkat dari kisah nyata dan Shinchan sesungguhnya ia sudah meninggal?

Ya, Misae yang merupakan Ibu Shinchan sangat kehilangan karena kematian Shinchan. Akhirnya ia membuat karakter anaknya sebagai cara ia mengenang Shinosuke (nama asli Shinchan).

Doraemon

Setelah filmnya yang berjudul "Stand by Me" muncul berbagai dugaan tentang bagaimana Doraemon akan berakhir. Perlu diketahui bahwa cerita Doraemon tidak diangkat dari kisah nyata dan tidak memiliki ending.

Terdapat 3 ending yang masih menjadi perdebatan. Ending pertama ternyata Doraemon diciptakan oleh Nobita karena ia menjadi seorang yang sangat cerdas.

Salah satu ending yang mengejutkan ialah bahwa ternyata Nobita merupakan seorang anak autis dan Doraemon bahkan teman-temannya seperti Shizuka, Giant, dan Suneo hanya imajinasi Nobita.

Ending ketiga mengungkapkan bahwa Nobita sakit, Doraemon menjual semua barangnya kecuali pintu ke mana saja. Pada akhirnya, Nobita ingin pergi ke Surga.