Ini yang Harus Kita Lakukan Kalau Kehabisan Topik Chat Sama Gebetan

By Indra Pramesti, Sabtu, 16 Desember 2017 | 14:15 WIB
Ini yang harus dilakukan kalau lagi stuck ngobrol sama gebetan! (Indra Pramesti)

Ngobrol sama gebetan merupakan tahapan dalam PDKT yang paling penting karena dari situ kita bisa menilai cocok atau tidaknya kita dengan dia. Begiti pun sebaliknya.

Tapi enggak menutup kemungkinan kalau sesekali kita pasti kehabisan ide topik obrolan di chat sama si gebetan. Apa sih yang harus kita lakukan kalau terjebak dalam kondisi ini?

Mungkin kita kelewat serius berdiskusi soal hal-hal yang berat dan si gebetan mulai jenuh. Kalau udah stuck kehabisan topik obrolan, kita bisa menggantinya ke topik yang lebih ringan.

Misalnya soal rencananya liburan akhir semester nanti atau hal-hal ringan lainnya seperti rekomendasi film terbaru yang oke buat kita tonton akhir pekan ini.

Banyak banget quiz-quiz di internet yang bisa kita lakukan kalau lagi nganggur dan lagi ada waktu senggang. Salah satunya adalah quiz tentang mengetahui kepribadian, seperti 16Personalities yang bisa kita mainkan bareng si gebetan.

Saat lagi kehabisan ide ngobrol, kasih link quiz tersebut. Cuma butuh sekitar 10-15 menit sampai selesai main. Kalau udah keluar hasilnya, kita bisa ngelanjutin obrolan deh. Kali ini tentang hasil dari quiz itu. Seru banget kan?

Selama ini dia yang sibuk cerita ini-itu, sementara kita yang nunggu jawabannya dan sesekali menimpali saja. Jelas aja si gebetan bisa bosen.

Sekarang lah saatnya buat gantian cerita tentang diri kita ke dia. Kita bisa mulai dengan cerita-cerita di masa kecil kita, rencana liburan, atau hal-hal yang belakangan ini bikin kita tertarik.