Enggak Disangka Ternyata 7 Kpop Idol Ini Punya Hobi yang Unik Lho!

By Putri Saraswati, Selasa, 3 Oktober 2017 | 08:34 WIB
Seolhyun 'AOA' (kiri) dan Sungjae 'BtoB' (kanan) (Putri Saraswati)

Setiap orang pasti punya hobinya masing-masing. Ada yang suka mendengarkan musik, menonton film, mendaki gunung, atau membaca buku. Tapi, beberapa ada yang punya hobi cukup unik dan beda dari kebanyakan orang nih. Seperti halnya hobi unik yang dimiliki oleh 7 Kpop idol berikut ini. Penasaran? Yuk intip!

Seolhyun punya hobi mengumpulkan botol minum atau biasa disebut tumblr. Koleksinya bahkan sekarang udah berjumlah 200 dan beberapa di antaranya adalah desain terbatas.

N ternyata punya hobi membuat lilin aromaterapi lho! Pada tahun 2011, dia bahkan pernah membuat 630 lilin dan menjualnya saat fan meeting di Jepang. Semua keuntungan dari penjualan tersebut lalu dia sumbangkan untuk membantu korbak gempa bumi dan tsunami di Tohoku. Salut!

Beda dari anak muda kebanyakan, Sungjae justru hobi banget memancing nih. Enggak cuma sekadar hobi, tapi Sungjae bisa dibilang jago lho! Dia pernah menangkap ikan mullet abu-abu berukuran 70 cm lho!

Hobinya Taeil ini udah cukup dikenal di kalangan industri musik Kpop. Pasalnya Taeil punya hobi yang cukup unik, yakni mengumpulkan ikan tropis. Di dalam aquariumnya, Taeil punya beragam ikan tropis dengan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Nail art biasanya identik dengan cewek. Tapi, Hongki kemudian hadir untuk merobohkan stigma itu. Hobinya ini enggak main-main lho, girls! Dia bahkan menerbitkan buku soal nail art yang berhasil menempati posisi pertama di beberapa negara. Keren!