5 Perbedaan Besar Antara Cowok dan Cewek. Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Sabtu, 3 Maret 2018 | 10:52 WIB
Berbeda, tapi justru saling melengkapi. (Indah Permata Sari)

Dari dulu hingga sekarang, masih banyak orang yang terus mempelajari perbedaan antara cowok dan cewek. Kita sebagai cewek masih banyak yang menganggap cowok itu sama saja, mereka enggak bisa mengerti kita 100%, begitu pun sebaliknya. Contohnya, cowok masih menganggap kita adalah makhluk yang paling sulit dimengerti, sedangkan kita menganggap cowok adalah makhluk yang enggak bisa mengerti perasaan kita. Anggapan kita terhadap masing-masing gender ini membuktikan kalau sampai saat ini cowok dan cewek itu berbeda. Dilansir dari laman yourtango.com, terdapat 5 hal perbedaan besar antara cowok dan cewek. Kamu setuju?

Ini adalah fakta biologis. Selama ribuan tahun, cowok didesain agar sesuai dengan pekerjaan mereka, yaitu berburu dan juga melindungi diri serta keluarga dari musuh. Untuk bisa melakukan itu, cowok perlu dilatih dan belajar untuk bisa mempertahankan diri dan juga mempersempit rasa empati mereka. Sedangkan cewek, lebih banyak melakukan hal yang enggak bisa dihindari, contohnya melahirkan.

Cara otak cowok dan cewek pasti sudah banyak mengalami evolusi selama berabad-abad tapi akan tetap berkaitan hingga sekarang. Cewek yang lebih senang dengan hal-hal yang emosional dan empati sedangkan cowok akan selalu merasa dikritik karena mereka dinilai enggak memiliki kapasitas emosional yang sama. Tapi, hal ini juga yang menjaga cewek dan cowok memiliki koneksi.

(Baca juga : )

Seorang ahli Clara Wisner mengatakan bahwa ada sesuatu hal yang namanya “Ketidakcocokan evolusioner”. Jadi, fakta yang sekarang ini banyak terjadi adalah sudah banyak cowok yang enggak lagi mencari nafkah dan enggak semua cewek diwajibkan untuk hamil dan melahirkan.

Fyi, hal ini bisa menyebabkan kebingungan dan kegelisahan bagi cowok dan juga cewek. Tapi jika antara cowok dan cewek bisa membicarakan hal ini dan diskusi bersama maka akan membantu membuat hubungan pacaran jadi bisa lebih tepat dan cocok.

Kapasitas emosional cowok lebih sempit dari cewek. Karena itu, cowok empat kali lebih mungkin dari cewek untuk percaya bahwa seks dan keintiman emosional adalah hal yang sama. Maksudnya, kemungkinan besar cowok memiliki anggapan kalau cinta lalu melakukan seks adalah hal yang wajar, tapi bagi cewek melakukan seks enggak hanya dilihat dari kadar cinta saja tapi ada banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk melakukan seks.

Ada juga penelitian modern yang mengatakan bahwa cowok lebih mudah jatuh cinta ketimbang cewek. Karena itu, baik cowok ataupun cewek perlu mengingat kalau ngomongin soal asmara maka kita akan memiliki definisi yang berbeda. Itulah sebabnya, komunikasi sangat penting dalam suatu hubungan.

(Baca juga : )