9 Karakter Cewek di Drama Korea 2017 yang Relate Sama Kehidupan Sehari-Hari. Mana Yang Kamu Banget?

By Indah Permata Sari, Selasa, 24 Oktober 2017 | 00:59 WIB
(Indah Permata Sari)

Girls, saat nonton drama Korea kita pasti pernah merasa sosok cewek di drama tersebut mirip banget sama kita. Seakan karakter cewek di dalam drama mewakili kita banget.

Drama Korea memang biasanya memilih cerita yang bisa dengan mudah kita jumpai sehari-hari jadi ada banyak karakter yang juga dibuat realistis mungkin.

Ini dia 9 karakter cewek di drama Korea 2017 yang relate banget sama kehidupan sehari-hari. Mana yang kamu banget?

Tokoh Yoon Jin Myung (Han Ye Ri) adalah sosok cewek yang pekerja keras banget. Dia bekerja dari pagi hingga malam dan hampir enggak punya waktu untuk bersantai dan bersenang-senang.

Teman dekatnya hanyalah orang yang tinggal satu kost dengannya, dan hanya bisa kumpul dengan mereka saat malam hari atau hari libur saja.

Ada sebagian dari kita yang juga memiliki hidup seperti ini. Karena tuntutan kebutuhan sehari-hari, fokus kita hanyalah bekerja karena kita menjadi tulang punggung keluarga. Semangat dan kerja keras Yoon Jin Myung dalam drama ini perlu kita tiru, girls!

Ada lagi karakter cewek yang polos dan baru merasakan cinta pertama dan juga pacar pertama saat kuliah. Karakter Eun Jae (Ji Woo) yang pendiam membuatnya susah bergaul dengan orang baru dan banyak memendam keluh kesahnya sendiri.

Namun setelah dekat dan percaya kepada seseorang, maka dia akan menjadi sangat terbuka dan bergantung kepada orang itu. Dijamin, banyak di antara kita yang memiliki karakter yang sama dengan Eun Jae, kan?

Kalau di drama Age of Youth, jangan melupakan karakter cewek tomboy, Choi A-Ra (Jo Eun)! Walaupun penampilan dan gayanya yang tomboy banget, namun hatinya tetap cewek pada umumnya yang juga merasakan jatuh cinta dan sayang sama sahabat-sahabatnya.