10 Fakta Unik dari Film Hollywood yang Enggak Kita Ketahui. Bikin Enggak Nyangka!

By Indah Permata Sari, Senin, 9 Oktober 2017 | 11:15 WIB
Bikin kita enggak nyangka! (Indah Permata Sari)

Girls, apa sih yang membuat kamu jadi tertarik dan suka banget menonton sebuah film? Kalau kita nonton film biasanya yang akan kita perhatikan adalah pemain, jalan cerita dan mungkin juga cerita di film yang relate sama kita. Dari beberapa film yang populer, ada fakta unik yang mungkin enggak kita ketahui dan ternyata fakta tersebut cukup mencengangkan. Dilansir dari laman brightside.me, ini lah 10 fakta unik dari film terkenal yang enggak kita ketahui.

Dalam novel yang ditulis oleh Stephen King dengan judul IT, tokoh badut Pennywise bangkit tiap 27 tahun sekali. Fyi, buku ini pertama kali diadaptasi di layar lebar pada tahun 1990, dan adaptasi yang baru rilis belum lama ini adalah 27 tahun kemudian, 2017. Lagi, Bill Skarsgard yang memerankan tokoh Pennywise, berumur 27 tahun saat syuting film ini. Hmm, kebetulan atau enggak ya?

Karakter Pennywise terinsipirasi dari pembunuh nyata dan pelaku pemerkosaan, John Wayne Gacy yang selalu menggunakan kostum badut dalam acara pesta untuk anak-anak. Dia juga aktif menjadi member dalam sebuah komunitas dan sering menghibur anak-anak yang sakit dan bahkan menggalang dana untuk acara amal.

(Baca juga : )

Jackson yang berperan sebagai Georgie di film IT, sudah banyak membintangi serial genre thriller seperti Fear the Walking Dead dan Criminal Minds. Walaupun dia baru berumur 9 tahun, dia enggak takut sama sekali dengan badut atau zombie dan selalu terlihat enjoy di lokasi syuting.

Dalam film Up, rumah Carl bisa terbang ke atas karena diangkat dengan 20.622 balon. Dalam dunia nyata, jika sebuah rumah seukuran rumah Carl, harus diangkat dengan 20 sampai 30 juta balon. Fyi, hanya 10.297 jumlah balon yang sebenarnya ada dalam kebanyakan scene di film ini.

Scene saat Jack (Leonardo DiCaprio) menggambar tubuh Rose (Kate Winslet) dan gambar difokuskan ke arah tangan yang lagi menggambar, sesungguhnya itu adalah tangan sang sutradara film Titanic, James Cameron. Semua sketsa gambar yang ada di binder Jack adalah gambar buatan James Cameron. Uniknya lagi, James Cameron itu kidal sedangkan tokoh Jack enggak kidal, jadi gambar aslinya itu sebenarnya terbalik lalu diedit menjadi mirror seakan tangan yang menggambar menggunakan tangan kanan!