Sering Gigitin Kuku? Hilangkan Kebiasaan Itu dengan 5 Cara Mudah Ini!

By Marcella Oktania, Selasa, 10 Oktober 2017 | 04:00 WIB
gurl.com (Marcella Oktania)

Kebiasaan menggigit kuku itu sangat enggak baik, girls. Selain bakal banyak bakteri yang ada di kuku pindah ke tubuh kita, penampilan kuku kita bakalan jauh lebih jelek dan enggak menarik. Oleh karena itu, mulai dari sekarang coba ikuti 5 cara mudah ini untuk menghilangkan kebiasaan menggigiti kuku kita!

(Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Salon Saat Potong Rambut)

Buat tangan kita tetap bergerak dengan menyibukkan diri kita. Misalnya dengan fidget spinner, permainan yang sempet ngetren ini berguna juga, lho biar kita enggak mengigiti kuku.

Kegiatan lain yang bisa kita lakukan adalah mencoret-coret kertas, memainkan pulpen, atau kegiatan apapun yang membuat tangan kita enggak diam aja. 

(Baca juga: 10 Tren Fashion ala Seleb Korea yang Bakal Ngehits Selama Oktober 2017)

Jangan biarkan kuku kita panjang! Begitu panjang sedikit, langsung gunting kuku kita biar enggak menciptakan peluang untuk menggigiti kuku sendiri.

Biasanya, kita bakal mengigit kuku terus-menerus hingga rata dan enggak bergerigi. Nah, kikiran kuku berguna banget, nih biar kita bisa meratakan kuku tanpa mengigitinya.

(Baca juga: 8 Bedak Halal di Bawah 50 Ribu yang Bikin Wajah Cerah Selama di Kampus)

Dengan adanya nail art yang keren atau lucu pada kuku kita, keinginan buat menggigit kuku pasti bakal berkurang, deh.

(Baca juga: Ini 7 Produk Kecantikan Berbahan Dasar Mint yang Bikin Kita Segar!)

Kuteks gel dan akrilik punya karakteristik yang sulit dihapus dan agak keras. Ini menjadikannya enggak enak buat digigit. Selain itu, alam bawah sadar bakal memperingatkan kita kalau yang kita gigit sangat enggak baik apabila sampai masuk ke perut.

(Baca juga: Yuk Turunkan Berat Badan dengan Madu dan Kayu Manis!)