4 Kejadian Misterius Sewaktu Syuting Film Pengabdi Setan. Dijamin Bikin Merinding!

By Debora Gracia, Senin, 9 Oktober 2017 | 11:30 WIB
Mistis dan bikin merinding! (Debora Gracia)

Film Pengabdi Setan bisa masuk jadi salah satu film yang wajib kita tonton saat ini. Besutan sutradara Joko Anwar, yang merupakan film reboot, membuktikan kesuksesannya dengan meraih penonton lebih dari 1,5 juta orang sejak penayangan perdananya pada 28 September 2017 lalu. Ternyata, di balik pembuatan film Pengabdi Setan, terjadi kejadian misterius yang mungkin enggak selalu masuk akal manusia. Hal ini terjadi pada para pemain dan juga crew-nya. Hati-hati, girls. Dijamin makin merinding.

Dimas Aditya, salah satu aktor yang bermain dalam film Pengabdi Setan sebagai Hendra, mengaku mengalami hal yang cukup aneh. Dimas selalu merasa sakit saat berada di lokasi syuting, tapi ketika sudah kembali ke hotel, dia akan merasa sehat kembali. Lokasi syutingnya sendiri adalah di Pangelengan, Jawa Barat. Hal ini diakui Dimas terjadi berulang waktu, dilansir dari Tribun Style.

Kejadian misterius lainnya ada pintu rumah yang digunakan untuk syuting tiba-tiba memuai. Enggak diketahui dengan jelas alasannya, tapi ukuran pintu tersebut tiba-tiba menjadi besar dan enggak bisa ditutup. Akhirnya, para crew film Pengabdi Setan yang berada di lokasi harus menggergaji pintu tersebut dan memakan waktu kurang lebih 45 menit. Anehnya, tetap saja membuahkan hasil yang signifikan. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar, saat menjadi bintang tamu dalam vlog Raditya Dika.

(Baca juga: Makeup Tutorial Paling Menyeramkan ala 'Ibu' di Film Horor Pengabdi Setan!)

Enggak berhenti sampai kejadian pintu memuai, soundman juga mengalami kejadian misterius. Hal ini terjadi saat ia iseng merekam suasana rumah sewaktu break syuting. Enggak disangka, dalam rekaman tersebut terdengar suara aneh yang diduga merupakan suara makhluk halus. Hal ini pun disadarinya saat dia meng-upload ke medsos dan banyak pula yang merasa mendengar suara aneh di medsos tersebut. Buat kita yang pengin mendengar langsung, bisa langsung tonton saja vlog Raditya Dika bareng Joko Anwar ini.

Endy Arfian, pemeran Tony dalam film Pengabdi Setan juga mengalami kejadian misterius. Di tengah break syuting, ia menyaksikan pintu di depannya yang terbuka tiba-tiba tertutup sendiri dengan cepat.  "Ini sumpah aku nggak bohong, pintunya kebuka aku lagi latihan dialog, di situ ada Kak Rini Kak Tara sama bapak. Lagi ngobrol-ngobrol pintunya kebuka aku lihatin aja, tiba-tiba pintunya ketutup, jegrek," ujar Endy.

Pengalaman serupa ternyata enggak hanya dirasakan Endy, tapi juga oleh salah seorang soundman. Bahkan enggak hanya sekali, tapi sampai dua kali.