Kenapa Cowok Lebih Cepat Jatuh Cinta? Ini Dia Jawabannya

By Indra Pramesti, Rabu, 13 Desember 2017 | 14:30 WIB
Ini jawaban kenapa cowok lebih cepat jatuh cinta daripada cewek! (Indra Pramesti)

Cowok sering bilang kalau cuma cowok yang bijak tuh yang enggak terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Cowok bijak perlu pemikiran dan pertimbangan terlebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu.

Tapi ternyata, cowok enggak bisa melakukan hal tersbeut waktu lagi jatuh cinta. Bahkan telah dibuktikan di sebuah penelitian, kalau ternyata cowok lebih cepat jatuh cinta. Kenapa cowok lebih cepat jatuh cinta? Ini dia jawabannya!

Dilansir dari elitedaily.com, Marrisa Harrison, seorang psikolog dari Pennsylvania State University melakukan sebuah studi yang diterbitkan di Journal of Social Psycologist.

Dalam penelitiannya, Harrison mengadakan interview kepada 172 mahasiswa apakah mereka pernah jatuh cinta. Jika jawaban mereka ‘ya’ Harrison akan melanjutkan pertanyaannya, seputar berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk menyatakan cinta.

Jawabannya mayoritas membuktikan kalau cowok lebih cepat mengungkapkan cintanya, sekitar beberapa minggu setelah berkenalan, dibandingkan dengan cewek yang membutuhkan waktu sampai beberapa bulan untuk mengungkapkan perasaannya.

(Baca juga: Cari Tahu Nasib Percintaan Kita Berdasarkan Zodiak Tanggal Putus)

Lalu pertanyaannya, kenapa cowok lebih cepat jatuh cinta?

Kebiasaan cowok adalah sering menyembunyikan emosinya. Dari emosi yang menumpuk terus menerus itu, pada akhirnya mereka enggak bisa membendung lagi.

Akibatnya kalau mereka jatuh cinta, akan mudah bagi mereka untuk segera menunjukkannya.

Cowok memiliki bawaan alami berupa sifat protektif, sehingga enggak heran jika mereka suka bersikap seperti seorang pahlawan di hadapan cewek yang disuka. Akhirnya, dalam mengekspresikan cintanya mereka cenderung melakukannya lewat tindakan.