5 Universitas di Korea Selatan Ini Punya Alumni Kpop Idol Terbanyak

By Putri Saraswati, Minggu, 6 Mei 2018 | 07:10 WIB
Universitas di Korea Selatan yang paling banyak dihadiri oleh Kpop Idol. (Putri Saraswati)

Kesuksesan yang para Kpop idol raih di industri hiburan musik ternyata enggak lantas bikin mereka lupa akan pentingnya pendidikan.

Di sela-sela kesibukannya, banyak Kpop idol yang meluangkan waktunya untuk menghadiri kelas bersama dengan mahasiswa umum lainnya.

Dari sekian banyak universitas yang ada di Korea, berikut 5 universitas yang paling banyak dipilih oleh Kpop idol untuk menuntut ilmu.

(: 7 Kpop Idol Cowok Ini Jago Masak. Bikin Kita Jadi Pengin Dimasakkin Tiap Hari Nih!)

Universitas yang terletak di bagian selatan kota Seoul ini jadi tempat banyak Kpop idol menuntut ilmu. Beberapa lulusannya antara lain, Yura ‘Girl’s Day’, Serri ‘Dal Shabet’, Jiyul, Ah Young, Jooyeon ex-‘After School, dan Ivy.

Lulusan universitas yang terletak di tengah kota Seoul ini antara lain, Seohyun ex-‘SNSD’, Jungmin dan Hyungjun ex-‘SS501’, Taecyeon ‘2PM’, dan Eunjung ex’T-ARA’.

(: 5 Momen Spesial Kpop Idol Ingat Wajah Fans Saat Fansign)

Berlokasi tepat di bawah Sungai Han di jantung kota Seoul, Universitas Chung Ang termasuk salah satu kampus dengan gedung yang indah. Beberapa alumni universitas ini antara lain, Seungri ‘BIGBANG’, Sooyoung ex-‘SNSD’, Yuri ‘SNSD’, dan Luna ‘f(x)’.