4 Buku Ini Dipercaya Membawa Nasib Buruk untuk Pemiliknya. Bikin Ngeri!

By Debora Gracia, Kamis, 18 Januari 2018 | 14:00 WIB
Percaya atau enggak, girls? (Debora Gracia)

Buat kita yang suka baca buku, pasti paham kalau buku bisa membawa pengalaman sendiri untuk pemiliknya. Tapi lain dengan 4 buku ini, karena katanya bisa membawa nasib buruk bagi pemiliknya, apalagi kalau ikut membacanya.

Percaya enggak percaya, tapi kejadian ini terjadi begitu nyata. Ini 4 buku yang dipercaya membawa nasib buruk untuk pemiliknya. Bikin ngeri!

The Book of Shadows berisi kumpulan mantra sihir yang katanya bisa membawa nasib buruk untuk pemiliknya. Selain itu, buku ini dipercaya untuk panduan kepercayaan Wicca, yaitu kepercayaan tertua di bumi.

Seperti menjelaskan tentang ritual, kegiatan, dan tradisi Wicca. Kalau kita pernah nonton film bertema sihir, banyak digambarkan buku tiruannya.

(Baca juga: Curhat Cewek yang Pernah Kesurupan. Mistis atau Ada Penjelasan Ilmiah?)

Diterbitkan pada tahun 1898 oleh S.L. Mathers, lalu diedit oleh S. Liddell MacGregor Mathers, buku ini dianggap bisa membawa nasib buruk.

Cetakan keduanya yang diterbitkan pada tahun 1900 oleh J.M. Watkins juga dipercaya punya kekuatan yang enggak terlihat, dan untuk siapa saja yang memilikinya akan punya nasib buruk. Ngeri juga, ya?

Judul lain dari buku ini adalah The Goetia the Lesser Key of Solomon the King: Lemegeton. Pemilik buku ini kabarnya punya nasib buruk dan nasibnya akan kembali baik kalau bukunya diberikan pada orang lain atau dibakar.

Ada kabar bahwa sekitar tahun 1970, seorang paranormal masuk rumah sakit setelah diserang oleh kekuatan buku ini.