5 Film Horor Hollywood Paling Ngeri Rekomendasi dari Joko Anwar. Berani Nonton?

By Debora Gracia, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:22 WIB
Berani nonton? (Debora Gracia)

Sebagai seorang sutradara, Joko Anwar enggak perlu diragukan lagi kemampuannya. Terbukti film horor karyanya, Pengabdi Setan, saat ini lagi banyak dikagumi banget. Menurut Joko Anwar, banyak juga film horor Hollywood yang mampu bikin kita bergidik ngeri. Enggak hanya film horor sekarang saja, tapi juga film-film horor tahun 70an-80an ini pun berhasil membuat kita ketakutan. Ini 5 film horor Hollywood paling ngeri rekomendasi sutradara Joko Anwar. Berani nonton?

Rosemary’s Baby (1968)

Pemain: Mia Farrow, John Cassavetes, Ruth Gordon, Sidney Blackmer

Film horor yang berbalut misteri ini menceritakan mengenai seorang yang bernama Rosemary dan suaminya Guy baru saja pindah ke sebuah apartemen antik di New York bernama Bramford. Di sana mereka bertemu dengan tetangganya yang sudah tua, Minnie dan Roman yang kemudian dicurigai oleh Rosemary bahwa tetangganya adalah seorang pemuja setan dan akan mengorbankan anak yang berada di dalam kandungannya.

The Exorcist (1973)

Pemain: Ellen Burstyn, Linda Blair, Max von Sydow, Jason Miller

Menceritakan tentang anak perempuan yang bernama Regan dianggap mengalami trauma akibat dari perceraian kedua orangtuanya padahal sebenarnya adalah Regan dirasuki oleh setan. Bahkan yang merasukinya pun mengatakan bahwa bukan setan biasa melainkan iblis sendiri. Menurut Joko Anwar film ini adalah film yang paling seram sepanjang masa untuknya. Karena untuknya kengeriannya bukan hanya saat kita menonton saja tapi sampai sekarang puluhan tahun setelah kita nonton.

(Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Paling Ngeri Rekomendasi Joko Anwar. Berani Nonton?)

Poltergeist (1982)

Pemain: Dominique Dunne, Julian Beck, Will Sampson, Heather O’Rourke

Banyak kejadian yang membuat film ini dikatakan sebagai film ya terkutuk. Tidak hanya satu melainkan beberapa pemain yang bermain di dalam film ini dikabarkan meninggal tidak lama setelah bermain di Poltergeist. Film ini mengisahkan mengenai sepasang suami istri yang memiliki 3 orang anak dan hidup di sebuah kota kecil bernama Cuesta Verde. Mereka hidup tenang dan bahagia sampai suatu ketika tiba-tiba saja anak bungsu mereka, Carol Anne menghilang dan dikatakan bahwa sekelompok makhluk haluslah yang menculiknya.

The Omen (1976)