7 Masalah Sehari-hari Cewek Berhijab Ini Dijamin Bikin Kita Bad Mood

By Putri Saraswati, Selasa, 2 Januari 2018 | 10:10 WIB
Permasalahan sehar-hari yang dialami cewek berhijab ini bikin bad mood banget. (Putri Saraswati)

Permasalahan sehari-hari ini mungkin dianggap remeh oleh orang lain. Tapi, bagi kita cewek berhijab yang terus-menerus mengalaminya setiap hari, kumpulan masalah "sepele" ini bikin bad mood juga lho! Mana nih yang paling sering kamu alami? 

(: 7 Masalah Sehari-Hari yang Sering Dihadapi Cewek Berhijab)

Selain bikin kerudung jadi berantakan, pakai helm yang terlalu kecil saat rambut dikuncir itu menyiksa banget. Kepala rasanya dapat tekanan dari segala arah yang bikin kita pusing bukan main. 

Berlaku untuk semua jenis makanan, terutama yang banyak remahnya, seperti keripik atau biskuit. Tiga puluh menit selesai makan, teman negur, “Itu sengaja disisain buat besok?”, sambil nunjuk sisa makanan yang nyangkut di kerudung. 

Lagi asyik nonton tv sendiri di rumah tanpa hijab, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu. Karena malas pakai hijab, akhirnya mengandalkan selimut, jaket, atau handuk buat menutupi rambut. 

Saat belanja di mall, lihat kemeja putih lucu. Udah naksir, lalu sadar ternyata kemejanya transparan. Bisa sih pakai manset, tapi jadi lebih panas. Dilema, deh! 

Siapa bilang cewek berhijab bebas dari sexual harassment? Saat sedang berjalan di pinggir jalan, masih ada yang iseng menggoda dengan mengucap salam. Salam emang wajib dijawab, tapi malas juga, kan, kalau niatnya menggoda.