Selain Posesif, Ini 4 Kesalahan Lain yang Sering Kita Lakukan Saat Pacaran

By Indra Pramesti, Sabtu, 2 Juni 2018 | 10:45 WIB
Yakin si pacar enggak gerah kalau kita nyebelin kayak gini? (Indra Pramesti)

Saling perhatian dalam pacaran memang dibutuhkan, saling mendukung saling support satu sama lain juga enggak kalah pentingnya. Tapi ada nih girls, macam-macam kesalahan yang sering kita lakukan waktu punya pacara. Akibatnya, pacar bisa gerah dengan perilaku kita dan bisa-bisa minta putus, hmm... Yuk cari tahu, selain posesif, kita juga sering melakukan 4 kesalahan ini saat pacaran.

(Baca juga: )

Sebenarnya kita enggak merasa terlalu sakit, cuma kram perut saat hari pertama menstruasi. Tapi kita pura-pura kesakitan banget samapi nyaris pingsan supaya pacar enggak tega ninggalin kita untuk main sama teman geng-nya.

Untuk mendapatkan perhatian pacar, kita enggak perlu pakai cara-cara lama kayak gitu deh. Lebih baik bikin sesuatu yang berprestasi dan bikin pacar jadi lebih bangga punya pacar kayak kita? Kalau dia bangga otomatis dia akan makin perhatian kok sama kita.

Saat lagi ada masalah sama pacar, kita malah sibuk curhat panjang lewat Instagram, Facebook, Twitter. Udah gitu, kita juga cerita sana-sini ke banyak orang. Yakin pacar enggak gerah?

Yuk kurangi kebiasaan jadi drama queen. Simpan masalah untuk diri sendiri sulu. Kalau pun butuh teman cerita, ceritakan ke sahabat yang emang beneran kita percaya. Pacar belum tentu nyaman dengan sikap kita yang super drama lho.

(Baca juga: )

Berangkat dan pulang sekolah harus berdua, pergi kemana-mana minta ditemani, kalau sakit maunya dijenguk terus, dan apa-apa minta tolong pacar terus. Ini pacar atau babysitter?

Di umur kita saat ini, bisa dibilang kita bukan lagi orang yang apa-apa harus bergantung pada ornag lain. Mulai biasakan kemana-mana sendirian. Kasih pacar ruang untuk sendirian juga dan jadilah cewek yang mandiri.