Penelitian: Cowok Dengan Wajah Seperti Ini Ternyata Tukang Selingkuh

By Indra Pramesti, Sabtu, 11 November 2017 | 13:30 WIB
Ini Dia Tanda Pacar Kita Selingkuh dengan Cewek Lain (Indra Pramesti)

Pernah enggak kepikiran kalau seseornag dengan bentuk wajah tertentu ternyata memiliki kemungkinan selingkuh lebih besar jika dibandingkan dengan orang lain dengan bentu wajah yang berbeda?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal berjudul Archives of Sexual Behavior telah membuktikan kalau seseorang dengan bentuk wajah tertentu punya kecenderungan lebih gampang selingkuh.

https://link.springer.com/article/10.1007/s10508-017-1070-x

Pengin tahu seperti apa wajah orang yang ternyata tukang selingkuh? Yuk simak artikel berikut.

(Baca juga: )

Temuan ini disimpulkan melalui dua penelitian yang saling berkaitan;

Penelitian pertama merekrut sejumlah 145 mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa universitas di Kanda yang sedang mengalami fase hubungan yang romantis. Keseluruhan mahasiswa tersebut diukur dimensi wajahnya lewat foto serta diminta mengisi kuisioner seputar gairah seks yang mereka miliki.

Dari dua data tersebut, para ahli menghitung ratio wajah para mahasiswa tersbeut, yaitu dengan membagi lebar bi-zygomatic dari wajah seseorang dengan tinggi wajah bagian atas (jarak antara bibir bagian atas sampai alis). Hasil ratio dari perhitungan ini dinamakan FWHR (facial width-to-height ratio).

Dari perhitungan tersebut disimpulkan bahwa seseorang yang memiliki ratio FWHR yang tinggi cenderung memiliki gairah seks yang tinggi.

(Baca juga: )