Makanan Khas Bandung Ini Dijamin Bikin Ngiler

By Putri Saraswati, Jumat, 13 Oktober 2017 | 12:30 WIB
Makanan khas Bandung yang wajib dicoba. (Putri Saraswati)

Ada yang dalam waktu dekat akan berkunjung ke kota Bandung? Biasanya saat mengunjungi satu daerah, hal pertama yang patut dicoba adalah makanan khasnya. Nah, kalau bingung harus memulai dari mana, mending intip yuk 10 makanan khas Bandung berikut ini yang dijamin bikin ngiler. Waduh, hati-hati nih.

(: Bandung Bakal Punya Tempat Wisata Baru 'Little Korea', Intip 4 Faktanya Yuk!)

Meski mirip dengan pancake, tapi cara pembuatannya berbeda. Surabi dibuat dengan dibakar di atas tungku & adonannya sangat tebal. Toppingnya beragam, ada keju, cokelat, durian, bahkan pizza.

Terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu. Lalu, disiram dengan bumbu kacang, kecap, dan saus. Nikmat banget deh!

Sajian dengan cita rasa pedas & gurih, terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, telur, ayam, atau olahan daging sapi bersama bumbu lain, seperti kencur, cabai, & bawang putih.

Sajian pengembangan dari peyeum ini dimasak dengan dibakar menggunakan arang. Hasil akhirnya disiram dengan gula merah cair & ditaburi parutan kelapa.

Tepung kanji yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil, digoreng hingga mengembang.. Rasanya gurih dan teksturnya kenyal. Disajikan dengan beragam jenis saus.