Hindari 10 Gaya Rambut Ini Kalau Enggak Mau Terlihat Tua & Jadul!

By Marcella Oktania, Senin, 19 Februari 2018 | 13:50 WIB
harpersbazaar.com (Marcella Oktania)

Salah satu unsur yang paling penting dari penampilan kita adalah rambut. Makanya, kita terkadang menghabiskan waktu sangat lama hanya untuk menata rambut kita, nih. 

Sayangnya, kebanyakan dari kita menata rambut dengan model tertentu yang malah membuat kita jadi terlihat tua. Penasaran model rambut seperti apa aja yang membuat kita terlihat lebih tua daripada umur sebenarnya?

Yuk perhatikan 10 gaya rambut yang mesti kita hindari kalau enggak mau terlihat tua dan ketinggalan zaman!

(Baca juga: Yuk Ketahui 5 Langkah Mudah Membersihkan Sisir dengan Benar & Sempurna!)

Meski cocok untuk sebagian orang, kalau enggak sesuai dengan bentuk wajah, pixie cut malah bikin kita tampak lebih tua. Ini karena perhatian orang-orang bakalan tertuju dengan wajah kita.

Otomatis, segala kekurangan yang ada pada wajah kita jadi makin terlihat dan kita jadi makin terlihat lebih tua daripada usia asli kita.

Rambut yang terlalu lurus bukannya membuat kita terlihat muda, malah kelihatan sangat tua, nih. Ini karena rambut terlalu lurus bakal membuat wajah kita terlihat kurus dan tampak sakit.

Kalau kita membelah tengah rambut kita dari dahi hingga ke belakang kepala, dijamin wajah kita bakalan terlihat mengerut ke bawah. Jadi hindari tampilan belah tengah yang super ekstrem begini, ya.

(Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan di Salon Saat Potong Rambut)