7 Aplikasi Untuk Mempercantik Instagram Stories. Berminat Mencoba?

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 16 Mei 2018 | 10:45 WIB
foto: socialmediaexaminer.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan. Fitur Instagram yang lengkap menjadi alasan mengapa media sosial ini digemari.

Salah satu fitur yang hampir setiap hari digunakan ialah Instagram stories atau insta stories. Pada insta stories ini terdapat fasilitas live, unggah foto dan video 15 detik secara real time, boomerang, rewind, handsfree. Tidak lupa juga faslititas face filters.

Jika fasilitas yang disediakan di insta stories masih kurang, kita bisa menggunakan 8 aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi tambahan untuk mempercantik postingan insta stories. Berikut 8 aplikasi tambahan untuk mempercantik Instagram stories:

(Baca juga: 5 Film Horor Korea Terbaru Paling Mengerikan yang Wajib Ditonton. Berani Lihat?)

Adobe Spark Post

Aplikasi ini berfungsi untuk menambahkan efek dan animasi pada sebuah foto. Aplikasi ini juga bisa menggabungkan beberapa konten dan mengunggahnya pada Instagram stories.

Tidak hanya itu, mengubaah font, warna, bentuk, dan jenis text juga bisa di aplikasi ini. Hanya tinggal menggeser saja.

Sayangnya, aplikasi ini hanya didesain untuk iOs saja.

PocketVideo

PocketVideo didesain untuk Andorid dan iOS. Tidak hanya itu, PocketVideo juga bisa untuk mengedit snapchat.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama tekan tanda untuk memulai project. Setelah itu, import foto atau video yang diinginkan.

Klik pada toolbar ornament apa saja yang ingin ditambahkan. Klik finish!

Hype Type

Hype Type merupakan aplikasi di iOs yang bisa membuat teks pada update-an kita muncul perlahan di konten utama. Jadi cara kerjanya menyerupai power point.

Langkah pertama pilih foto atau video yang diinginkan kemudian ketik apa saja yang kita inginkan. Klik tombo biru yang akan membantu kita custom text yang diinginkan.

InShot

InShot merupakan aplikasi yang bisa membantu mengubah rasio video menjadi 9:16 sehingga kita tidak perlu melakukan rotasi secara manual.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan custome tulisan. Backgorund yang diinginkan juga bisa sesuai background asli video.

(Baca juga: Perbandingan Pendapatan Grup Kpop Rookie dan Terkenal. Ini 4 Fakta yang Bikin Kita Enggak Nyangka!)

PicPlayPost

PicPlayPost ini digunakan untuk menggabungkan foto dan video menjadi satu. Aplikasi ini ditujukan untuk pengguna iOS dan Android.

Aplikasi ini digunakan dengan cara yang sangat mudah. Jika sudah melakukan grid pada foto, kita juga bisa memberikan efek musik pada aplikasi ini.

VideoShop

VideoShop ini didapatkan di iOS dengan membayar $1.99 dan gratis untuk android.

Untuk melakukan edit video, kita harus import dan video otomatis siap diedit. Video ini bisa dengan otomatis mentransfer dari landscape ke portrait.

Film Maker Pro

Film Make Pro ini bisa membuat video sesuai yang diinginkan entah portrait atau landscape dan clip.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur menyesuaikan rasio, mengubah background, dan menambahkan sejumlah tulisan.

(Baca juga: Kata Positif dan Negatif yang Menggamabrkan Sifat Setiap Zodiak!)