Menurut Penelitian 5 Bagian Tubuh Cewek Ini Paling Bikin Cowok Tertarik

By Indra Pramesti, Kamis, 10 Mei 2018 | 06:00 WIB
Kalau menurut kmau gimana girls? (Indra Pramesti)

Meski banyak yang berpendapat kalau kita lebih tertarik dengan seseorang karena kepribadian yang mereka miliki, tapi tetap saja, penampilan fisik jadi salah satu alasan kuat timbulnya chemistry.

Menurut penelitain, ada 5 bagian tubuh cewek yang paling bikin cowok tertarik. Menurut kamu gimana girls?

(Baca juga: Apakah Hati Kamu Sabar Seperti 4 Zodiak Ini?)

Bagian tubuh yang paling umum disebut bikin seseorang tertarik adalah senyuman. Dilansir dari yourtango.com, penelitian American Dental Assosiation di tahun 2014 membuktikan bahwa senyuman adalah bagian yang paling penting untuk menarik hati seseorang.

Di tahun yang sama, penelitian serupa juga dilakukan oleh Match.com Annual Single di Amerika. Lewat 5.481 responden yang belum menikah, ditemukan bahwa mayoritas orang yang berstatus single menyebut selain senyuman, kepercayaan diri dan bertutur kata baik adalah hal lain yang bikin seseorang tertarik.

Ternyata benar ungkapan yang bilang kalau ‘mata adalah jendela hati’. Lewat penelitian dari FastLife.com, ditemukan bahwa banyak orang yang berpendapat mata bisa mendeskripsikan diri seseorang.

Dari 1.000 responden, mata juga bisa menjadi tanda kapan seseorang tertarik atau bahwkan ilfil dengan gebetannya. Studi tersebut juga menyebutkan kalau cowok cenderung suka cewek dengan bola mata berwarna biru, hijau atau cokelat. Sementara cewek cenderung lebih suka cowok dengan bola mata berwarna cokelat.

Mungkin bagian tubuh yang satu ini enggak terlalu mengejutkan, dan menurut penelitian pun hal ini telah dibuktikan, bahwa cowok cenderung melihat dada cewek terlebih dahulu, bahkan sebelum wajahnya. Dalam survei Women’s Health tahun 2016, lebih dari 6,000 follower Men’s Health memilih dada sebagai bagian tubuh yang paling menarik dari seorang cewek.

(Baca juga: Trik Nge-Chat Asik Buat PDKT Sama Cowok Cuek)