Selain Posesif, Wajib Nonton 7 Film Indonesia yang Diperankan Adipati Dolken Ini!

By Debora Gracia, Senin, 30 April 2018 | 04:49 WIB
Wajib nonton! (Debora Gracia)

Posesif dan Hujan di Bulan Juni adalah dua film Indonesia yang akan dibintangi oleh Adipati Dolken pada tahun ini. Tapi karier Adipati dalam dunia akting sudah dimulai sejak dia mengambil peran dalam sinetron Kepompong.

Sudah banyak film Indonesia yang diperankan oleh cowok yang lahir pada 19 Agustus 1991 ini. Nah, sebelum nonton film-film terbarunya Adipati, ini 5 film Indonesia yang diperankan oleh Adipati dan wajib kita tonton.

Film yang diangkat dari novel laris karya Dewi 'Dee' Lestari, bikin nama Adipati melekat dengan karakter Keenan. Perahu Kertas dibuat dalam dua bagian film, Adipati beradu peran dengan Maudy Ayunda sebagai Kugy dan Reza Rahadian sebagai Remi.

Keenan yang seorang pelukis sempat tersandung dengan cita-citanya karena realita enggak sejalan dengan harapannya. Tapi adanya Kugy, bikin Keenan mampu meraih impiannya. Chemistry Adipati dan Maudy juara banget deh di film ini.

Main film bareng Maudy Ayunda lagi bikin keduanya diidamkan fans untuk jadi pasangan beneran di kehidupan nyata. Tapi sayang nih, Adipati dan Maudy benar-benar hanya berteman baik. Di film Malaikat Tanpa Sayap, Adipati berperan sebagai Vino, seorang kakak yang rela berkorban untuk adiknya.

(Baca juga: Karakter Cowok di Film Indonesia yang Cocok Jadi Pacar Kamu, Lihat Berdasarkan Zodiak!)

Berperan sebagai Harun, Adipati membuktikan kualitasnya sebagai seorang aktor dalam film ini. Dibuktikan dengan penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013.

Beradu peran dengan Tora Sudiro dan Tanta Ginting, Adipati sukses membawakan karakter sebagai Jay. Film ini menceritakan tentang 3 sahabat dengan latar belakang berbeda tapi memiliki kesamaan yaitu kurang menghargai cewek walaupun sudah punya pasangan.

Sampai akhirnya suatu kejadian enggak terduga terjadi pada mereka. Adipati meraih nominasi sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Indonesia Box Office Awards 2016 untuk perannya dalam film 3 Dara.