6 Drama Korea Tentang CLBK Ini Bisa Bikin Kita Ingat Mantan

By Putri Saraswati, Jumat, 20 Oktober 2017 | 08:18 WIB
Drama Korea berikut ini mengangkat tema tentang CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali). (Putri Saraswati)

Siapa yang pernah mengalami CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)? Bertahun-tahun enggak bertemu dengan mantan pacar, sekalinya berhadapan langsung, kok hati masih deg-degan ya?

Hubungan asmara yang sebelumnya gagal karena satu situasi tertentu pun diperjuangkan kembali oleh dua insan yang ternyata masih menyimpan cinta untuk sama lain. Kisah ini banyak diangkat ke layar kaca karena kasusnya yang relatable dengan kehidupan nyata. Seperti halnya pada 6 drama Korea tentang CLBK berikut ini.

(: 11 Drama Korea Terbaru Oktober 2017 yang Wajib Ditonton)

Saat kehidupannya berada di ambang kehancuran, pernikahan yang enggak bahagia dan didagnosa mengidap kanker, Ha No Ra (38 tahun), memutuskan untuk kembali bersekolah dan menjalani kehidupan perkuliahan yang enggak pernah dia rasakan.

Siapa yang menebak ternyata sang suami mendapat pekerjaan mengajar di universitas yang sama dan dia bertemu pula dengan seorang profesor arogan yang ternyata dulu semasa SMA pernah suka dengan No Ra.

Teman kecil yang dulu sempat saling suka, Shin Joon Young dan No Eul, dipertemukan kembali ketika dewasa. Joon Young adalah seorang aktor dan penyanyi ternama. Sedangkan No Eul berprofesi sebagai seorang produser film dokumenter.

Saat keduanya dipersatukan dalam sebuah proyek, rasa cinta yang dulu pernah ada kemudian bersemi kembali.

(: Intip Foto-Foto Lucu Behind The Scenes Drama While You Were Sleeping Yuk!)

Sepasang mantan suami istri, Oh Chang Min dan Oh Jin Hee, kembali bertemu setelah 7 tahun terpisah saat keduanya menjadi dokter magang di sebuah rumah sakit. Hubungan yang pada awalnya penuh dengan pertikaian, perlahan mulai dibumbui rasa cinta yang kembali tumbuh.