7 Kesalahan Saat PDKT yang Tanpa Sadar Suka Kita Lakukan. Hati-hati!

By Ifnur Hikmah, Senin, 23 Oktober 2017 | 06:54 WIB
foto: soompi.com (Ifnur Hikmah)

Masa PDKT emang paling indah, tapi... kita harus hati-hati, nih. Melakukan kesalahan kecil bisa bikin gebetan menjauh, alih-alih jadian. Ini dia kesalahan saat PDKT yang tanpa sadar suka kita lakukan.

(Baca juga: kode yang dikatakan cowok saat lgi PDKT)  

Cowok senang melihat cewek yang ditaksirnya tampil cantik. Put little make up enggak jadi masalah.

Cuma kalau kita mengenakan berbagai macam warna di waktu bersamaan saat pergi kencan dengannya? Hiii... Yang ada dia malah takut dan jadi malas mengajak kita jalan lagi. Date bareng gebetan memang bikin deg-degan. Sampai-sampai bingung mau pakai baju apa.

Satu hal yang harus diingat, be yourself. Pilihlah pakaian yang menunjukkan kepribadian kita. Kenakan dress atau atasan yang enggak heboh tapi membuat kita terlihat cantik.

(Baca juga: cara PDKT cewek yang enggak semua cowok suka)

Ini bukan hanya enggak boleh dilakukan sama gebetan. Kalau gebetan sudah resmi jadi pacar pun kita enggak boleh jadi Miss Dependent.

Ke mana-mana harus bareng. Pergi ke kantin harus bareng. Suka sih suka, tapi kalau jadi membatasi waktu dia bergaul dengan teman lainnya? Sorry... Cewek senang diperhatikan dan dihadiahi sesuatu yang dia suka. Tapi kalau kita malah jadi memanfaatkan gebetan sebagai celengan pribadi? Ooo, ini bisa bikin dia mundur 10 ribu langkah.

(Baca juga: tanda cowok pemalu lagi PDKT yang cewek harus sadari)

Smartphone memang bikin dunia serasa lebih indah. Kita bisa mengetahui banyak berita dari luar sana hanya dari gadget.

Bahkan kita bisa tahu kabar dari teman-teman tanpa harus bertemu terlebih dahulu. Hanya saja, kalau biasa mengecek smartphone selama berada di dekatnya, bisa-bisa dia menyangka kita enggak tertarik dengannya.