8 Kpop Idol Ini Tumbuh Dewasa Bersama Grupnya

By Putri Saraswati, Minggu, 22 Oktober 2017 | 04:50 WIB
Kpop idol yang tumbuh dewasa bersamaa grupnya. (Putri Saraswati)

Kpop idol umumnya menghabiskan waktu bertahun-tahun menjalani masa training sebelum akhirnya bisa debut sebagai artis. Berlatih dan tinggal bersama dalam satu asrama bikin ikatan persaudaraan di antara mereka terjalin kuat.

Terutama bagi para maknae grup, mereka biasanya meninggalkan rumah untuk menjalani hidup sebagai trainee dari usia yang terbilang muda banget. Member lain yang lebih tua kemudian mengisi peran “pengasuh” bagi para maknae. Seperti 8 Kpop idol berikut ini yang tumbuh dewasa bersama grupnya.

(10 Kpop Idol Cowok Ini Punya Tawa Paling Lucu & Khas. Dijamin Bikin Ikut Ketawa!)

Pada tahun 2011, Jungkook bergabung dengan BigHit Entertainment saat usianya baru aja menginjak 13 tahun. Member BTS yang lain belakangan sering bilang mereka enggak nyangka Jungkook udah sebesar ini sekarang.

Bambam dan Yugeyom mulai menjadi trainees di JYP Entertainment sejak usia 13 dan 14 tahun. Mereka berdua pada dasarnya dibesarkan oleh member-member GOT7 lain yang usianya lebih tua.  

(5 Pasang Kpop Idol Satu Grup Ini Ternyata Awkward Dengan Satu Sama Lain Lho!)

Salah satu evil maknae di dunia Kpop ini menjadi trainee dari usia 14 tahun. Meski sekarang Taemin udah menjelma jadi salah satu senior Kpop dengan segudang pengalaman dan prestasi, member lain tetap menganggapnya seperti adik kecil mereka nih.

Krystal ‘f(x)’

Meski dia menjalani masa training paling lama dibanding dengan member f(x) yang lain, Krystal yang debut sebagai idol pada usia 15 tahun ini selalu jadi maknae yang disayang dan dilindungi sama unnies-nya di f(x).