7 Geng Pertemanan Drama Korea yang Menggambarkan Persahabatan Sejati

By Putri Saraswati, Senin, 23 Oktober 2017 | 04:08 WIB
Geng pertemanan drama Korea berikut ini menggambarkan kisah persahabatan sejati. (Putri Saraswati)

Menariknya drama Korea bukan cuma datang dari kisah romantis yang terjalin di antara para tokohnya. Cerita persahabatan yang hadir juga turut memberi warna tersendiri. Enggak jarang dinamika persahabatan para karakter yang mengundang tawa dan haru justru jadi alasan utama yang bikin penonton setia menyaksikan hingga akhir.

Seperti contohnya 7 geng pertemanan drama Korea ini yang menggambarkan persahabatan sejati.

(: 10 Karakter Cowok di Drama Korea yang Terlalu Sempurna untuk Jadi Nyata)

Persahabatan antara Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Kim Soo Chul (Ji Soo) ini bikin iri banget. Gimana enggak? Mereka yang dulunya pacaran semasa SMA, bisa jadi sahabat dekat di kemudian hari.

Salah satu bromance terbaik dalam sejarah drama Korea. Dinamika hubungan Kim Shin (Gong Yoo) dan Wang Yeo (Dong Wook) menarik banget untuk diikuti. Berawal sebagai musuh yang selalu beda pendapat menjadi sahabat yang (tetap) selalu beda pendapat. He-he.

(: 6 Karakter Tipikal Ini Pasti Selalu Muncul di Drama Korea)

Nam Soon (Jong Suk) dan Heung Soo (Woo Bin) punya sifat yang sama, gengsian. Tapi rasa gengsi mereka masih kalah besar dengan rasa sayangnya pada satu sama lain. Sempat bertengkar hebat dan jadi musuh, keduanya berusaha meredakan ego masing-masing dan sepakat kalau persahabatan mereka patut diperjuangkan.

Tiga geng pertemanan di trilogi Reply jelas harus masuk ke dalam daftar. Kisahnya relatable banget dengan kita. Mereka dengan mudahnya bikin penonton ketawa di detik pertama, lalu tiba-tiba nangis sesenggukan di detik berikutnya. The best deh!